Pemkab OKI Bantu Tiga Desa Yang Isolasi Mandiri

OKI---LiputanSumSel.Com Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel, mengirimkan bantuan sembako ke tiga desa yang sedang memberlakukan isolasi mandiri.

Sebanyak 1.550 paket sembako diserahkan Pemkab OKI untuk meringankan beban masyarakat di tiga desa yang melakukan isolasi mandiri tersebut, antara lain Desa Panca Tunggal Benawa, Desa Sinar Harapan Mulya dan Desa Bumi Harapan Kecamatan Teluk Gelam, OKI.

“Kami dari Pemkab Ogan Komering Ilir sepakat untuk memberikan bantuan sembako bagi masyarakat di tiga desa ini karena mereka sangat membutuhkan,” kata Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H. M. Djakfar Shodiq di Desa Panca Tunggal Benawa, Senin, (21/4).

Sebelumnya, Wabup juga mengatakan pihaknya telah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait istilah isolasi mandiri dan lockdown dan zona merah.

“Isolasi mandiri bukan karena daerah ini zona merah atau lockdown tapi lebih kepada upaya proteksi untuk melindungi warga,” katanya.
Sementara itu, Camat Teluk Gelam, Saparudin, S. Sos. M, Si mengatakan pemerintah di tiga desa ini telah memberlakukan isolasi mandiri sejak tanggal 7 April  lalu.

“Pihak desa melakukan isolasi setelah ada salah satu warga dinyatakan positif Covid-19 yang sekarang kondisinya sudah sembuh. Meski demikian warga tetap melakukan isolasi karena sebelumnya yang bersangkutan sempat melakukan kontak dengan warga lainnya saat menghadiri hajatan.,” katanya.

Yusuf Arifin, Relawan Desa Panca Tunggal Benawa mengungkap warga di desanya sepakat untuk melakukan isolasi secara mandiri untuk mencegah penyebara virus corona.
“Kami menjaga pintu-pintu masuk desa, mendata lansia serta anak-anak dan menghimbau warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dampaknya memang ekonomi warga kesulitan. Terimakasih ada bantuan pemerintah” tambah dia.

Sementara Maryamah (42) warga desa Panca Tunggal Benawa merasa senang menerima uluran tangan dari Pemkab OKI.

“Sejak corona ini kehidupan memang sulit. Terimakasih untuk bantuan pemerintah, semoga wabah ini cepat berlalu” ungkapnya.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.