Pemkab OKI Bantu Warga Terdampak Ekonomi Covid-19

OKI---LiputanSumSel.Com Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membantu warga yang rentan terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19. Pemkab mulai menyebarkan sekitar 200 ribu paket sembako kepada masyarakat rentan terdampak ekonomi oleh Pandemi COVID-19 di wilayah Kecamatan Kayuagung pada, Senin, (6/4).

Paket sembako ini merupakan bantuan bagi masyarakat yang tertekan wabah virus corona di luar program social safety net (jejaring pengaman sosial) yang sebelumnya sudah diumumkan pemerintah pusat.

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE mengungkapkan kebijakan pemerintah untuk fisikal distancing jelas berpengaruh pada tatanan sosial ekonomi masyarakat.

“Terkati kebijakan itu, tidak lain pemerintah ingin menjaga masyarakatnya, Jika kita semua patuh dengan himbauan pemerintah. Insya Allah Pandemi ini tidak akan lama” Ungkap Iskandar.

Namun demikian ungkap Iskandar seruan jaga jarak fisik tentu sangat berpengaruh kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

“Tukang ojek, kantin-kantin sekolah, pedagang asongan tentu semua tertekan” Ungkap Iskandar.

Untuk itu Iskandar meminta jajaran hingga ke bawah untuk mendata sektor-sektor yang terdampak langsung seperti UKM dan warung-warung kecil.

“Hari ini kita serahkan sembako secara bertahap. Upaya ini juga akan diintervensi oleh Pemerintah Provinsi dan Pusat” Ungkap Iskandar saat menyerahkan 200 paket sembako kepada warga yang ada di 11 kelurahan di wilayah Kecamatan Kayuagung.

Dia berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu sehingga aktivitas dan pergerakan ekonomi masyarakat bisa kembali berjalan normal.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.