Wawako Palembang Bagikan APD Ke Wartawan

Palembang, Liputan Sumsel.Com - Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Palembang membagikan 50 paket sembako dan Alat Perlindung Diri (APD) seperti masker, obat disinfektan, dan handsanitizer kepada para wartawan yang bertugas di lingkungan Pemerintah kota (pemkot) Palembang.

“Semua ini kita lakukan karena kita tahu para kawan wartawan meliput mengenai pembangunan serta isu-isu Covid-19 di kota Palembang,” katanya usai membagikan APD kepada wartawan di Dinas Kominfo Palembang, Jumat (3/4/2020).

Dikatakan Fitri, sehat dirinya merupakan untuk semua orang. Oleh karena itu dirinya berharap, semua wartawan yang melalukan aktifitas diluar untuk mencari berita agar sehat semuanya.

“Kita dapat informasi bahwa yang positif virus corona di kota Palembang mulai bertambah. Ia mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan, namun juga jangan terlalu panik. Bahu membahu untuk saling menolong,” ucapnya.

Meskipun sudah ada perintah dari Presiden, Gubernur dan Walikota untuk membatasi aktifitas diluar, tapi ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan diluar, seperti para wartawan ini.

“Sekali lagi ini adalah bentuk rasa cinta kami dan kepedulian kepada wartawan. Kita selalu ikhtiar, pertama ikhtiar kepada Allah, kedua ikhtiar untuk mengikuti aturan pemerintah. Mudah-mudahan badai pasti berlalu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Palembang, Edison menuturkan, wartawan juga merupakan garda terdepan yang memberikan informasi mengenai perkembangan Covid-19 di kota Palembang. Sehingga pihaknya, memberikan APD kepada wartawan.

Dijelaskan Edison, bahwa pihaknya membuat sendiri alat pelindung muka (face maks) yang sama seperti dengan RSUD BARI Palembang.

“Kita buat sendiri alat pelindung mukanya, yang terbuat dari plastik lembaran putih (PVC, red), busa dan karet pita untuk pengikatnya. Kita berharap semua wartawan yang memberikan informasi, agar sehat selalu dan tetap menjaga kebersihan,” tukasnya.(Rl/A2).
loading...

Post a comment

0 Comments