Ada Ketidak Sinkronan Antara Data Di PEMDES Dan DINSOS

Muara Enim, Liputansumsel.com
Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin ini, banyak di temukan tidak tepat sasaran setelah di verifikasi ulang.

Perihal ini di temukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Hujan Mas Baru saat melakukan pendataan dan verifikasi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) belum lama ini di wilayah Desa Hujan Mas Baru, penjelasan Samsir selaku Kepala Desa (Kades) di Desa Hujan Mas Baru saat wawancara di kantornya, Kamis (30/4/2020).

"Ada sekitar 100 Kepala Keluarga yang seharusnya layak mendapatkan PKH malah tidak menerima bantuan tersebut padahal mereka sudah lanjut usia,sakit menahun dan ada juga yang cacat seumur hidup layak sekali menikmati manfaat dari program tersebut,"terang Samsir.

Selain itu tidak adanya koordinasi ke Pemdes setempat dan terkesan Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten Muara Enim di nilai MENEMBAK PUCUK KUDA mengenai data-data penerima PKH tersebut istilahnya,"ujar Samsir.

Harapan kami, apapun itu bantuannya mau berupa barang atau uang tunai harus melalui Pemerintah Desa setempat,"tegas Samsir mengakhiri wawancara kepada tim awak media yang datang.
loading...

Post a comment

0 Comments