Alhamdulillah Sumsel Nihil Konfirmasi Positif Covid-19, Pasien Sembuh Bertambah Menjadi 64 Orang

PALEMBANG - liputansumsel.com--Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel memastikan saat ini ada 64 pasien positif Covid-19 di Sumsel yang dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan oleh tim medis.

Dimana per tanggal 11 Mei 2020, jumlah konfirmasi sembuh tersebut mengalami peningkatan sebanyak 7 orang. Pasien tersebut diketahui berasal dari dua daerah yakni Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin.

"Alhamdulillah, hari ini ada penambahan konfirmasi sembuh sebnyak 7 orang. 5 orang berasal dari Palembang dan 2 orang berasal dari Kabupaten Banyuasin," kata Juru Bicara Gugus Tugas Sumsel dr Nur Purwoko saat menggelar video conference bersama awak media, Senin (11/5) petang.

Kabar baik itu, lanjutnya, juga didukung dengan tidak adanya penambahan pasien konfirmasi positif. Artinya, saat ini jumlah pasien yang positif tetap berjumlah 278 orang.

"Konfirmasi positif tetap 278 orang dan yang meninggal dunia juga tidak ada penambahan, tetap 9 orang," terangnya.

Menurutnya, saat ini sebanyak 1701 sampel yang diperiksa dengan rincian 1163 masih proses pemeriksaan, 260 sampel dinyatakan negatif dan 278 sampel positif.

"Untuk jumlah ODP sebanyak 4741 dan yang selesai pemantauan 3537. Sementara 1204 masih proses pemantauan. Jumlah PDP sebanyak 316 orang dan yang selesai pengawasan 161 orang. Sedangkan 155 orang masih dalam pengawasan," bebernya.

Dijelaskannya, tidak adanya penambahan konfirmasi positif saat ini diharapkan dapat menjadi penyemangat seluruh pihak khususnya masyarakat dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di Sumsel.

Peran mudah yang tetap harus dilakukan masyarakat yakni dengan terus mentaati protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker, tetap di rumah jika tidak berkepentingan di luar, rajin mencuci tangan, serta menjaga daya tahan tubuh.

"Tidak ada penambahan konfirmasi positif ini memang berdasarkan hasil sampel yang diperiksa. Mudah-mudahan ini langkah yang baik sehingga Covid-19 di Sumsel ini segera selesai. Masyarakat juga kami imbau tetap mentaati anjuran yang telah ditetapkan pemerintah demi kebaikan bersama," pungkasnya.

loading...

Post a comment

0 Comments