Fitri Turun Langsung Beri Bantuan kepada Mbah Sutina yang Tinggal Sebatang Kara di Kecamatan Kalidoni

Palembang, Liputan Sumsel.com  - Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, melakukan kunjungan dan memberikan bantuan sembako kepada kepada Sutinah (70) warga Jalan Iswahyudi RT 17 RW 04, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang.

Fitri memberikan bantuan kepada Mbah Sutinah yang hidup dan tinggal sebatang kara. Dengan menempati rumah berukuran 5 x 7 meter yang statusnya masih menumpang di lahan warga setempat.

Tidak hanya itu, kehidupan Mbah Sutinah sempat viral dan heboh setelah salah satu media memuat kisahnya, di tengah kondisi pandemi covid-19 di bulan Suci Ramadhan ini yang pernah berbuka dengan air putih saja.

Dalam kunjungan itu Fitri berpesan, kepada camat dan lurah untuk mendata warganya dengan benar, agar tidak ada Sutinah yang lainnya.

“Jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak terdata di setiap Wilayah di lingkungan RT Kelurahan setempat,” tegasnya saat diwawancara usai pemberian sembako,  Sabtu (02/05/2020).

Sementara itu, Lurah Kalidoni Dan Iqbal mengatakan, sebenarnya berita tentang Mbah Sutinah yang viral itu tidaklah sepenuhnya benar. Menurut ia, pihaknya selalu mendata warganya yang kurang mampu bersama ketua RT salah satunya Mbah Sutinah.

“Saya sangat menyesalkan berita yang dibuat tidak konfirmasi lagi kepada saya   Mbah Sutinah sering dapat bantuan dari para Donatur juga warga sekitar,” ujarnya.

Menurut warga sekitar, keseharian Mbah Sutinah bekerja sebagai buruh penebas rumput. Saat diwawancarai, ia mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan ibu Firti yang sempat datang serta memberikan bantuan kepadanya.

“Semoga ibu Fitri diberikan kesehatan,” ucap Mbah Sutinah.(Rl/A2)
loading...

Post a comment

0 Comments