Ir. Sri Meliyana Bagikan 100 Ton Beras dan 10.000 Paket Sembako di Dapil SUMSEL 2

Lahat, Liputansumsel.com
Ir. Sri Meliyana Anggota Komisi IX DPR-RI dari Fraksi Partai Gerinda melakukan koordinasi dengan pihak BPJS ketenagakerjaan, ketua kelompok asongan Lahat, ojek online dan para relawan. Koordinasi ini dimaksudkan untuk membentuk satgas pendataan bantuan warga terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Lahat bertempat di Hotel Cendrawasih, Jumat (15/05/2020).

Koordinasi ini turut dihadiri oleh Achmad Fadillah Kakacab BPJS ketenagakerjaan Muara Enim, Rudi Wijayanto Kabid Umum & SDM dan Yudhy Van Arda Account Representative dari BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu juga hadir perwakilan pedagang asongan, ojek online dan relawan.

Pada kesempatan ini Ir. Sri Meliyana mengatakan bahwa kegiatan ini telah disiapkan 100 ton beras serta paket sembako dengan rencana awal 10.000 paket akan disebar di Kabupaten Lahat dan di Kabupaten/Kota lainnya yang masuk pada dapil DPRD RI Sumsel II.

“Jadi kami dalam masa Covid-19 ini, akan berusaha menyalurkan sebanyak mungkin bantuan. Kami perkirakan akan ada 100 ton-an beras untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Tentunya tidak semua di Lahat. Karena ada juga untuk dibagikan di Muara Enim, Empat Lawang, OKU, OKI, dan lainnya. Jadi bersama kawan-kawan relawan dan kawan-kawan seperjuangan selama ini, akan mendata yang berhak menerima bantuan ini,” paparnya.

Lebih lanjut Ir. Sri Meliyana mengatakan bahwa dalam kegiatan ini untuk fase bulan puasa antara 10 ribuan paket akan dibagikan. Sementara setelah puasa dan jika masa Covid-19 diperpanjang, Ir. Sri Meliyana bersama para relawan akan turun lagi setelah lebaran.

“Kami akan usahakan sekuat mungkin, untuk bersama masyarakat menghadapi Covid-19. Untuk masyarakat ikuti aturan. Kita tidak bicara atas nama saya, tetapi atas nama kita. Jadi kalau kita sehat, semua akan sehat. Kalau aku saja yang sehat itu tidak mungkin. Ikuti semua aturan yang berlaku untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Achmad Fadillah selaku Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim mengatakan bahwa ini menjadi bukti nyata kepedulian kepada warga yang terdampak dan sangat tepat sasaran. Dirinya juga mengaku sangat bangga mengacungkan 2 jempol untuk Ir. Sri Meliyana karena kegiatan besar seperti ini bisa terlaksana.

“Kegiatan hari ini kita berbagi kebahagiaan untuk saudara kita yang terdampak Covid-19. Ini merupakan hari-hari yang sulit untuk saudara-saudara kita. Dan kita hadir di tengah-tengah mereka untuk berbagi. Saya mengapresiasi Ibu Sri (Ir. Sri Meliyana) yang sangat luar biasa yang bersedia membantu dan akan memberikan langsung kepada warga. Jadi untuk bantuan dalam bentuk sembako yang terdiri dari beras, minyak, mentega, susu dan lainnya. Semoga bermanfaat untuk yang menerima nantinya,” ucap Achmad Fadillah.

Sementara itu, Suratman selaku Ketua Pedagang Asongan Kabupaten Lahat, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan Sembako Ir. Sri Meliyana.

“Kami dari pedagang asongan Kabupaten Lahat sangat berterima kasih kepada Ibu Sri Meliyana. Pastinya kami sangat terbantu sekali di tengah ancaman wabah pandemi Covid-19 ini. Kami sudah lama menanti bantuan ini,” ujarnya.
loading...

Post a comment

0 Comments