Kecamatan Bayung Lencir Umumkan Daftar Penerima Bantuan Covid 19 di Kantor Desa

MUBA-liputansumsel.com-Menghindari terjadinya penyimpangan dalam penyaluran bantuan Covid 19 kepada warga, serta memastikan penyaluran bantuan berjalan transparan, tepat sasaran, dan informasi yang mudah diakses untuk umum.

Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir, Jum'at (8/5/2020) dipimpin Sekretaris Kecamatan Heru kharisma, SIP.,MSi dan didampingi Kasi PPDK Siwarudin, SE turun kelapangan untuk mengecek data yang diusulkan pemerintah desa serta memastikan daftar nama warga penerima bantuan telah diumumkan secara terbuka di papan informasi kantor Desa.

Camat Bayung Lencir Akhmad ToyIbir S.STP.MM saat di temui awak media mengatakan hal ini sesuai instruksi Bapak Bupati Musi Banyuasin DR. H. Dodi Reza Alex Noerdin, MBa agar kami memastikan penyaluran bantuan kepada warga terdampak Covid-19 transparan dan tepat sasaran sesuai kreteria yang ditelah tetapkan, serta menjadi komitmen Pemerintah Kecamatan untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan penyaluran bantuan Covid 19.

"Semua desa telah mengumumkan daftar penerima bantuan di papan pengumuman kantor desa, jadi sumuanya transparan, silahkan lihat disana nama-nama warga yang terdata mendapatkan bantuan" ujar Ibir

Lanjutnya, selain transparansi, antar warga juga dapat saling mengkoreksi dan memberi masukan ke pemerintah desa andai masih ada warga yang berhak namun belum terdata.

"Ini memang cukup rumit, karena banyak kriteria yang harus dipenuhi dan harus diseleksi ketat, namun para kades sudah sering kami beri pengertian, InsyaAllah tepat sasaran dan transparan semuanya" tutup ibir.

Indra salah satu warga yang mendapatkan bantuan merasa puas dengan adanya pengumuman daftar warga penerima bantuan Covid 19, sehingga tidak menimbulkan kesimpangsiuran informasi diantara masyarakat.

"Bagus pak diumumkan begini, jadi kami tau siapa saja warga yang terdata menerima bantuan, jadi informasinya tidak simpang siur" tutupnya.(agung/rill).
loading...

Post a comment

0 Comments