Kurangi Beban Warga Terdampak Covid-19, Azmi Sofix Kembali Salurkan Sembako

 OKU Timur.liputansumsel.com-- Anggota Komisi II DPRD SUMSEl Azmi Sofix   menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di desa Karang Binangun II Kecamatan belitang Madang Raya, Sabtu (30/5/2020).

Anggota DPRD Propinsi  dari Fraksi Partai Demokrat mengatakan bahwa Virus Corona tersebut mengakibatkan perlambatan ekonomi, dan sektor informal yang paling merasakan dampaknya. “saya berharap agar para pengusaha, relawan dan seluruh masyarakat yang punya sedikit kelebihan rezeki meskipun dalam masa sulit ini, mari bergandengan tangan bersama pemerintah meringankan beban masyarakat, terkhusus mereka yang terdampak langsung Pandemi Covid- 19 ini ” ujarnya.

Kepedulian tersebut kata politikus Partai Demokrat ini, diyakini akan menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong dalam upaya pencegahan dan penanganan krisis perekonomian dampak Covid-19.

“Alhamdulillah bantuan paket sembako  untuk sebagian warga terdampak covid-19 yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah yang berada di wilayah kecamatan Belitang Madang Raya. Kebetulan hari ini saya bagikan di Desa Karang Binangun II,  paket sembako berupa Sarden, minyak goreng, mie dan susu. Insyaallah masih ada lagi , untuk luar kecamatan  Belitang Madang” ungkapnya.

Di sela – sela menyerahkan bantuan sembako, Azmi Sofix mengingatkan masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, tetap menjaga jarak, tidak saling bersentuhan dan memakai masker guna memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Jika kita disiplin dan patuh dengan anjuran pemerintah, maka virus ini bisa dicegah dan situasi perekonomian nasional maupun di daerah ini dapat kembali normal. Meski nilai bantuan yang saya serahkan tidak seberapa, namun saya berharap dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Binangun II Kecamatan BMR, Doni Martadinata mengatakan bahwa warga yang mendapatkan bantuan dari Anggota DPRD SUMSEl pendataannya dilakukan oleh relawan kerjasama dengan pemerintah desa karena yang mendapatkan bantuan tersebut belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kami salut sekali dengan Bapak Azmi Sofix dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19 ini cepat tanggap ke warga dan terjun langsung  desa karang Binangun II kecamatan Belitang Madang Raya. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan bermanfaat untuk warga, kesulitan bisa teratasi dan ini sangat membantu sekali untuk masyarakat warga desa Karang Binngun II"terangnya.

Jarwo (45) salah satu warga Desa Karang Binangun II yang mendapatkan bantuan merasa senang sekali karena sampai hari ini dia belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Alhamdulilah dan terima kasih karena saya dapat bantuan sembako dari pak Dewan Sofix, bantuan ini  berkah dan sangat bermanfaat bagi saya untuk kebutuhan sehari – hari,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.