PEMDES PANCA TUNGGAL BAGIKAN BLT DOR TO DOR

MUBA-liputansumsel.com-Guna membantu menanggulangi perekonomian masyarakat di tengah dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa(Pemdes) panca tunggal kecamatan sungai lilin Kabupaten Musi Banyuasin mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa secara dor to dor ataupun secara berkeliling kerumah masyarakat.minggu(17/05/20).

Sementara kepala desa panca tunggal kecamatan sungai lilin,Eko Suprihadi,SH saat di wawancarai"Alhamdulillah hari ini sudah kita salurkan ke warga desa bantuan langsung tunai (BLT) untuk bulan April kepada masyarakat yang benar benar memenuhi kriteria yang terdampak wabah covid-19".

"Untuk penerima bantuan langsung tunai(BLT) ini memang sudah memenuhi kriteria yang di tetapkan oleh pemerintah pusat,”jelas Eko Suprihadi,SH selaku kepala desa panca tunggal”.

Bantuan yang di berikan bersumber dari ABPDES  itu,di salurkan secara dor to dor dengan mendatangi ke rumah rumah warga yang penerima dengan jumlah 84 Kepala Keluarga penerima manfaat yang ada di desa panca tunggal dengan di dampingi kelompok penerima manfaat dari kecamatan,babinkantibmas,babinsa,BPD,perangkat desa.

Dengan jumlah bantuan sebesar 600 ribu/KK itu diberikan langsung secara cash selama tiga bulan sampai dengan bulan juni nanti,jelas eko.

Lanjut eko,mudah mudahan supaya uang BLT tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang menerima dan saya menghimbau supaya masyarakat juga mentaati aturan dari pemerintah dengan keluar rumah memakai masker,cuci tangan,menerapkan pola hidup sehat dengan berolah raga dan menjaga kebersihan,cetusnya.

Salah satu penerima dana bantuan langsung tunai (BLT) selamet winoto(70) mengucapkan terima kasih kepada seluruh ke pemerintah khususnya kepada pemerintah desa atas bantuan BLT ini,karena kami masyarakat kecil sangat benar benar membutuhkan di tambah dampak covid19 ini lebih sering di rumah tanpa bekerja dengan adanya bantuan ini meringankan beban kami selaku masyarakat kecil.jelasnya dengan wajah yang gembira.(agung).
loading...

Post a Comment

0 Comments