Pemkot Palembang Melaksanakan Langkah-Langkah Persiapan PSBB

Palembang, Liputan Sumsel.Com - Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, menyampaikan bahwa usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kota Palembang tetap disampaikan meski masih ada dua kecamatan belum ditemukan kasus positif COVID-19 seperti yang disyaratkan pemerintah pusat.


Lanjut Ratu Dewa, terlepas dari persyaratan itu bisa diterima menteri atau tidak itu akan dikaji tim ahli pihak provinsi, yang penting kami ajukan dulu.


"Pemkot sejauh ini melaksanakan langkah-langkah persiapan PSBB agar pelaksanaan PSBB berjalan lancar,  seperti persiapan jaring pengaman sosial dan penegasan aspek keamanan kesehatan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, ujarnya,  Kamis (30/04/2020).


"Seperti razia masker yang, dilaksanakan pada hari ini (30/4) sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dengan sanksi wajib karantina,".


Kecamatan Gandus dan Bukit Kecil yang belum ada kasus, Dewa justru berharap agar dua kecamatan itu tetap nol kasus sampai pandemi COVID-19 menghilang.


"Saya setuju kalau Kecamatan Gandus dan Bukit Kecil melakukan isolasi ketat, artinya jangan biarkan orang tak dikenal masuk ke wilayah itu supaya benar-benar aman dari penularan," tutupnya.(Rl/A2)
loading...

Post a Comment

0 Comments