Proyek Pembangunan Peningkatan Irigasi Diduga Asalan dan Tidak Sesuai RAB

Empat Lawang, Liputansumsel.com
Pengerjaan proyek konstruksi peningkatan jaringan irigasi Desa Nibung Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang Propinsi Sumatera Selatan yang menelan dana APBD Tahun 2019 berjumlah 1,5 Milyar Lebih.

Proyej tersebut Di kerjakan oleh CV. Bumi Pasifik yang beralamat di Kota Pagaralam, dalam pengerjaannya diduga asal-asalan dan tidak sesuai dengan Spek. Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang tertuang dalam kontrak pekerjaan di Dinas PUPR Kab.Empat Lawang.

R. Fadli Ketua DPC Kabupaten Empat Lawang Lembaga Aliansi Indonesia-Badan Penelitian Aset Negara (LAI-BPAN) mengkonfirmasi ke Dinas PUPR Pemkab Empat Lawang melalui telepon ke Kepala Dinasnya 17 April 2020 namun tidak di angkat,"ucapnya.

Kemudian di konfirmasi melalui surat resmi DPC LAI-BPAN yang di antar langsung ke Kantor Dinas PUPR'nya tidak pula ada balasan dan respon seperti menganggap sepele permasalahan ini,"imbuh Fadli.

"Ke depan kami berharap kepada Kepala Dinas PUPR,PPK dan Pengawas yang berkaitan dalam Proyek ini lebih ketat lagi dalam mengawasi pelaksanaan pekerjaan fisik agar tidak terjadi pekerjaan yang di nilai asal-asalan ini,"harapnya.

Sementara itu dengan hasil pengerjaan pembangunan irigasi yang kami lihat di lapangan diduga kuat proyek ini sudah merugikan keuangan negara, dampak lain yaitu irigasi ini diduga tidak berguna sebagaimana mestinya bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,"ujar Fadli menyampaikan via whatsapp pribadinya ke awak media, Sabtu (30/5/2020).
loading...

Post a comment

0 Comments