Sekda Kota Palembang Ratu Dewa Monitor Kesiapan Bulog

Palembang, Liputan Sumsel.com- Guna memastikan kembali tidak adanya kesalahan dalam pengemasan pasokan sembako bantuan kemanusiaan korban Covid 19, Sekertaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa kembali memonitor gudang bulog di Jalan Perintis kemerdekaan.

Dalam pantauannya ia secara langsung melakukan pengemasan sembako sendiri dengan memasukan 2 karung beras seberat 5 kg, minyak 2 kg dan 2 kg tepung terigu kedalam kotak sebagai contoh untuk ke depan dengan disertai daftar naman sembako yang ada didalamnya.

Menurut Sekda kota Palembang sebanyak 10 ribu sembako ini akan kita bagikan ke 107 kelurahan berdasarkan data yang ada di kelurahan dan pada hari jumat ini sembako akan kita bagikan.

"Berdasarkan data dari bulog sebanyak 49.669 direncanakan pada tanggal 25 harus tersampaikan pendistribusiannya ke seluruh kelurahan, setelah itu akan berlanjut kembali 15 hari ke depan, tidak menutup kemungkinan ada penambahan data baru dari warga miskin baru untuk di masukan kedalam pendataan," katanya, Senin, 4 Mei 2020 saat melakukan monitor ke gudang Bulog.

Ia juga menambahkan pada hari jumat akan di distribusikan sebanyak 10 ribu dan lanjut pada hari berikutnya. Untuk mekanismenya sendiri dari Bulog akan mengantarkan ke kelurahan setelah sampai di kelurahan ada petugas dari kelurahan tersebut dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membagikan sembako tersebut ke setiap rumah berdasarkan data yang ada.

"Pemberian sembako ini akan berlanjut sampai adanya pemberlakuan PSBB setelah mendapatkan persetujuan dari Kementrian kesehatan," paparnya(Rl/A2).
loading...

Post a comment

0 Comments