Wawako Palembang Memastikan Pembagian Sembako yang Didapatkan Masyarakat Adil dan Merata

Palembang, Liputan Sumsel.com - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda melakukan kunjungan di beberapa kantor lurah untuk memastikan pembagian Sembako yang didapatkan masyarakat adil dan merata. 

Fitrianti mendatangi sejumlah kelurahan yang ada di kota Palembang, diantaranya Kantor Lurah Ogan Baru, Kantor Lurah Karya Jaya dan Kantor Lurah Tuang Kentang.


Fitri menjelaskan,  kedatangannya ke beberapa kantor lurah untuk memastikan sembako tersebut, apakah sesuai jumlah data warga dengan jumlah data dari Dinas Sosial (Dinsos), dan ternyata apa yang dikirimkan Bulog sesuai dengan harapan kita.


"Tidak boleh ada pengurangan sembako. Isi sembako tersebut ada gula 2kg, minyak goreng 2kg, beras 10kg, dan gandum 1 kg dikemas dalam satu kardus,” katanya saat ditemui di Kantor Lurah Tuan Kentang, Jumat (08/05/2020).


Lanjut Fitri,  kalau warganya sudah meninggal atau ganti alamat dan ada yang dapat Program Keluarga Harapan (PKH), maka ditulis keterangan disana. Namun barangnya (sembako) tidak bisa diserahkan akan tetapi dikembalikan lagi ke Dinsos.


“Bantuan sembako tersebut akan segera di distribusikan hari ini. Untuk Karya Jaya ada 570 orang, Ogan Baru ada 1000 lebih dan Tuan Kentang ada 197 orang, Kalau ada yang rusak return (kembalikan, red) ke Bulog. Bulog bersedia mengganti sesuai dengan pesanan,” tutupnya.(Rl/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.