39 Warga Kota Prabumulih Dapat Rumah Baru

Prabumulih,liputansumsel.com--Walikota Prabumulih  menyerahkan secara simbolis kunci rumah baru kepada masyarakat. Rumah baru itu dibangun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu 23 Juni 2020.

Dana pembangunan rumah baru itu berasal dari zakat, infaq dan sodaqoh Aparatur Sipil Negara ( ASN) Pemerintah Kota Prabumulih, PHL, serta para donatur.

Rumah baru yang dibangun Baznas Kota Prabumulih sebanyak 39 unit, selain itu juga diserahkan bantuan 3 unit kursi roda, alat bantu dengar dan masker kepada masyarakat.

Dalam catatan Baznas, sejak 2014 sampai kini, Baznas Kota Prabumulih sudah membangunkan rumah baru bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak huni, sebanyak 718 unit rumah.

Wako mengatakan, jika rumah kumuh sudah habis di Kota Prabumulih, warga yang hidup dengan menumpang di tanah orang lain, supaya tidak menumpang lagi. "Bukan tidak mungkin dari rumah yang dibangun dari infaq ini lahir orang-orang hebat," kata Ridho. (Humas Kota Prabumulih)

No comments

Powered by Blogger.