Herman Deru Gelontorkan Bantuan Untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten PALi

PALEMBANG -liputansumsel.com-- Langkah konkrit terus dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumsel. Sejumlah bantuan gencar digulirkan HD ke sejumlah daerah di Sumsel guna membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Termasuk juga ke kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Dimana bantuan mulai dari Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, disinfektan dan alat rapid tes diberikan sebagai bentuk perhatian Pemprov Sumsel.

Tidak hanya itu, bantuan anggaran bersifat khusus senilai 21.023.378.000 untuk keperluan penanganan Covid-19, pembangunan rumah saki, hingga pembangunan kantor pemkab PALI juga digelontorkan.

"Saya harapkan ini tepat guna sesuai peruntukannya sehingga mendorong perkembangan kabupaten PALI. Ini juga termasuk untuk pencegahan dan penanganan Covid-19," kata HD dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten PALI, Sabtu (6/6) siang.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pembangunan kantor pemkab sudah sepatutnya dilakukan agar pelayanan dan kenyamanan dalam melayani masyarakat semakin optimal diberikan.

"Meski Bupatinya terus fokus melakukan pembenahan infrastruktur seperti jalan, namun kantor pemkab juga harus dibenahi. Untuk itulah saya selaku gubernur memberikan bantuan ini agar pelayanan dapat lebih maksimal," tuturnya.

Dia juga berpesan, agar pemkab PALI terua selektif dalam penggunaan anggaran khususnya dalam penanganan Covid-19.

"Penggunaan anggaran harus efektif dan efiaien. Penggunaannya harus hati-hati apalagi disaat pandemi ini. Jangan panik. Sebab jika panik tentu anggaran tersebut akan dibelanjakan dengan keperluan yang tidak penting," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.