Herman Deru Pantau Protokol Kesehatan Shalat di Masjid Agung Palembang

#Shalat Dzuhur di Masjid Agung
Palembang,liputansumsel.com--Sesaat usai melepas tim Grebek Masjid dan Bersih- Bersih Masjid dan Mushola, Gubernur Sumsel H.Herman Deru beserta rombongan langsung melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru untuk memantau penerapan protokol kesehatan ibadah shalat di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.

Pantauan itu dilakukannya dengan mengecek langsung poster himbauan memakai masker,  kemudian penempatan physical distancing bagi jemaah. Ia juga sempat mengunjungi beberapa ruangan di dalam masjid seperti sekretariat Ikatan Remaja Masjid (Irma) hingga ke kantor Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang yang ada di sisi masjid.

" Nah bacolah himbauan ini. Siapo jemaah yang idak pakai masker dilarang masuk.ke dalam masjid," ujarnya seraya menunjuk poster yang ada di pintu masuk.

Selanjutnya Ia juga sempat melihat-lihat langsung bedug pertama yang dimiliki Masjid kebanggaan masyarakat Sumsel dan mengecek perbaikan pasca bocor beberapa waktu lalu. Kemudian sebelum masuk ke ruang utama masjid untuk shalat, HD juga menjalani serangkaian pemeriksaan protokol kesehatan seperti jemaah lainnya. Selain diperiksa suhu tubuh dengan thermal gun, Ia juga tampak melewati bilik disinfektan.

Dalam sambutan singkatnua di hadapan jemaah yang shalat Dzuhur siang itu, HD menghimbau masyarakat agar mempersiapkan diri menyongsong new normal. Menurutnya tak hanya di masjid, di berbagai tempat ibadah lainnya masyarakat tetap.diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah.

" Ayo ke Masjid. Silahkan beribadah tapi pakai masker, jaga jarak. Tetap patuhi protokol kesehatan. Bukan hanya di masjid tempat ibadah lain juga protokol kesehatan harus tetap diterapkan," tegasnya.

Sebelumnya pada Jumat (5/6), setelah hampir tiga bulan ditiadakan karena Covid 19, shalat Jumat di Kantor Gubernur Sumsel kembali digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya bagi umat Islam yang menunaikan solat berjemaah di masjid masjid dan mushola. Demikian juga umat agama lainnya ketika beribadat di rumah ibadah masing masing.

Saat beribadah, Gubernur Herman Deru beserta jajarannya tampak mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.