Kampung Tangkal Covid-19 di OKI, Warga Disiplin, Desa Siaga Pangan

OKI--LiputanSumSel.Com Desa Dabuk Rejo, Kecamatan Lempuing, dan Desa Teloko Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI ditetapkan sebagai desa percontohan Kampung Tangkal Covid-19. Tujuannya agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan stok pangan di desa juga aman.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy mengatakan kampung ini disiapkan untuk menghadapi covid-19 dalam rangka menuju New Normal.

"Ini fungsinya untuk mendeteksi siapa saja yang datang, dan mendeteksi kalau ada masyarakat yang memiliki gejala-gejala harus segera selidiki," ungkap Kapolres di Balai Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing, Selasa, (2/6).

Selain itu ujar Kapolres Alamsyah Desa juga mempersiapkan ketahanan pangan berupa bibit ikan dikolam masyarakat.

"Untuk beras dan pangan lainnya untuk pangan lainnya saya yakin karena disini sentra beras OKI" ujar Kapolres.

Bupati OKI, H Iskandar SE dalam kesempatan itu mengatakan kampung tangkal Covid ini untuk mengoptimalkan penanganan virus corona dalamrangka menuju normal baru.

"Dalam upaya mengoptimalisasi penanganan Covid-19 menuju New Normal di Kabupaten OKI,"

Dijelaskan Bupati dengan kerjasama seluruh unsur lapisan, wabah Covid-19 dapat dikendalikan dan segera dihentikan penyebarannya.

"Seluruh lapisan dari pemerintah hingga TNI dan Polri sejak 3 bulan yang lalu telah bersinergi untuk melakukan penanganan virus ini, dan tren penyebarannya sudah turun," ujarnya.

Untuk mendukung itu tambahnya maka seluruh kepala desa di kecamatan Lempuing dan jajarannya harus meningkatkan upaya pencegahan Covid-19.

"agar tim gugus tugas Desa harus lebih solid melakukan pengawasan" ujarnya.

Untuk menuju New Normal di Kabupaten OKI, Bupati juga mengintruksikan kegiatan peribadatan dipersilahkan.

"Semua masyarakat silahkan melaksanakan seluruh kegiatan peribadatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," tegasnya.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.