Ormas GMPD OKU Minta Bupati OKU Copot Kasubag Bermasalah

Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili SSTP MSi
BATURAJA – liputansumsel – Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Masyarakat Peduli Demokrasi (GMPD) Kabupaten OKU, Bambang Ariyanto meminta Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis  segera mencopot dan memindahkan  pejabat setingkat kepala sub bagian (kasubag) di humas dan protokol, edwar yang dapat merusak citra dan nama baik bupati dalam melaksanakan tugas pemerintahan karena terkait adanya dugaan korupsi. 

“ Demi nama baik Bupati OKU, kami berharap Kuryana segera mencopot dan memindahkan Kasubag Humas dan Protokol yang bermasalah dengan kinerjanya dan terindikasi banyak melakukan penyimpangan,” ujar Bambang kepada awak media, kemarin.

Ormas GMPD OKU yang menemui beberapa kasus terkait perbuatan dugaan adaanya perbuatan  korupsi Kasubag di Humas dan Protokol, Edwar  baik saat dia di Humas dan protokol maupun ketika ia menjadi salah satu Kasih di Dinas Pemuda dan Olahraga OKU.

“Sebenarnya saat menjadi staf keuangan di humas dan protokol di Pemkab OKU, sudah menjadi rahasia umum bahwa terjadi banyak penyimpangan yang dilakukan Edward an bahkan ketika ia dimutasi ke Dispura sebagai salah satu kasih, perbuatan serupa kembali dilakukannya,” jelas Bambang.

Bila perlu Ormas GMPD OKU nanti akan  menunjukkan bukti-bukti penyimpangan kepada Bupati OKU, Kuryana Azis atas beberapa persoalan dan penyimpanan yang dilakukan Edwar. “ Kalau Bupati ingin bukti, kita berikan langsung,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, sebagai Ormas GMPD OKU dirinya tidak ingin oleh karena perbuatan Kasubag Edwar, maka akan merusak nama baik Bupati OKU, Kuryana Azis. “Maka dari itu, kita hanya mendesak agar kasubag Edwar di pindahkan agar tidak merembet kepada persoalan lain karena saya tahu persis sosok Kuryana Azis yang bersih tentu tidak mau tercoreng hanya oleh perbuatan segelintir bawahannya,” terang Bambang.
Selain itu, jika Bupati OKU Kuryana Azis tidak segera mencopot jabatan Kasubag Edwar, maka dengan sangat terpaksa dugaan adanya perbuatan Korupsi dalam waktu dekat akan dilaporkan kepada pihak berwenang sekaligus meminta kepada DPRD OKU, untuk turun kelapangan memeriksa pekerjaan yang ditemui dilapangan.

“Karena kami yakin, Bupati OKU Kuryana Azis dapat segera bertindak, maka sebagai Ormas GMPD OKU yang mencintai keharmonisan hubungan dengan Kuryana Azis maka kami hanya meminta agar yang bersangkutan segera di copot. Bila dalam waktu dekat tuntutan ini tidak segera direalisasi maka  Ormas GMPD OKU tidak segan-segan melapor kasus yang bersangkutan ke pihak berwenang” tutup Bambang. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM Kabupaten OKU, Mirdaili SSTP MSi yang dihubungi melalui sambungan selulernya mengatakan BKPSDM OKU nanti akan berkoordinasi dengan  Inspektorat terkait persoalan ASN yang dilaporkan adanya penyimpangan dalam melaksanakan kewenangannya.

“Pokoknya apa yang dilaporkan oleh Ormas GMPD OKU akan segera ditindaklanjuti dan Bupati OKU, Kuryana Azis pasti sangat tegas apalagi menyangkut masalah ASN nakal. Jadi tunggu saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat persoalan ini pasti direspon Bupati,” harapnya. (tim)
loading...

Post a comment

0 Comments