Plt. Bupati Sambut Kunjungan Kerja Komandan PMPP TNI di Bumi Serasan Sekundang

Muara Enim, Liputansumsel.com
H. Juarsah, S.H menerima kunjungan kerja Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Mayjen. TNI. Victor Hasundungan Simatupang, M.Bus di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS). Kunjungan kerja Komandan PMPP TNI di Bumi Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim ini merupakan rangkaian kegiatan dari seleksi satuan tugas Batalyon Mekanis TBU XXIII-O UNIFIL Lebanon Tahun 2020 di Yonif 141 AYJP, Kabupaten Muara Enim, Senin malam (8/6/2020).
Dalam sambutannya, Plt. Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyampaikan ucapan selamat datang kepada Komandan PMPP TNI beserta rombongan. Plt. Bupati juga menjelaskan, secara singkat profil dan potensi daerah yang ada di Muara Enim.

"Terima kasih sudah berkunjung ke Kabupaten Muara Enim dan ini merupakan kehormatan tersendiri bagi kami, bisa bertatap muka dan bersilatuhrahmi langsung dengan Komandan PMPP beserta rombongan,"ungkapnya.

Tak lupa juga Plt. Bupati berharap para pasukan TNI yang nantinya diberangkatkan ke Lebanon agar diberi kesehatan dan keselamatan selama bertugas membawa nama baik bangsa dan negara, serta dapat kembali pulang ke tanah air tanpa kurang satu apapun dalam membawa misi perdamaian dunia,"tuturnya.

Mayjend. TNI. Victor mengucapkan, terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang baik dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Mayjend. TNI. Victor menjelaskan bahwa PMPP yang dipimpinnya tersebut merupakan satuan tugas baru dalam TNI yang diresmikan pada Tahun 2014 lalu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Di Kabupaten Muara Enim, dirinya beserta jajaran akan melaksanakan seleksi atau Pre-Recruitment Mobile Team (PRMT) pada pasukan TNI di Yonif 141 AYJP. Dalam seleksi tersebut juga akan dilaksanakan pembinaan dan arahan dari tim sehingga pasukan yang nantinya terpilih dapat siap untuk ditugaskan membawa nama baik bangsa dan negara,"paparnya.

Hadir pula dalam acara penyambutan tersebut yaitu Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekda Muara Enim dan Asisten II Bidang Perekonomian & Pembangunan. Diakhir acara, Plt. Bupati memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata dan plakat Kabupaten Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.