Wali Kota Palembang Ajak Masyarakat Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan Guna Kepentingan Bersama.

Palembang, Liputan Sumsel.com - Walikota Palembang H. Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, jajaran Pemkot Palembang bersama Jajaran TNI dan POLRI laksanakan shalat Zuhur berjamaah di Masjid Habibaturrahman Plaju Palembang di hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke II.

Harnojoyo mengatakan, meskipun saat ini telah diizinkan untuk kembali melaksanakan shalat berjamaah di masjid, namun para jamaah diharapkan untuk dapat terus mengedepankan protokol kesehatan guna kepentingan bersama.

"Sesuai Fatwa MUI dengan Kementerian Agama, bahwa Masjid dimanfaatkan lagi seperti biasa, tapi mengedepankan protokol kesehatan," ujarnya saat diwawancara, Rabu (03/06/2020)

Harno menghimbau kepada Kemenag agar dapat terus berkoordinasi bersama gugus tugas  dalam pelaksanaan shalat berjamaah tersebut.

"Untuk daerah, ini bagaimana Kemenag untuk koordinasi bersama gugus tugas ketika rumah ibadah kita sudah mengedepankan protokol kesehatan, maka dia sudah bisa menjalankan ibadahnya seperti biasa," ujarnya.

Harno menambahkan, Alhamdulillah kalau di masjid ini tadi jemaahnya sudah betul-betul mengindahkan protokol kesehatan, sebenarnya kita tidak merencanakan disini, kita sebenarnya merencanakan di Masjid Agung,".

"Yang pastinya, selama dia melaksanakan protokol kesehatan, silahkan," tutupnya.(Rl/A2)
loading...

Post a comment

0 Comments