Herman Deru Semangati Masyarakat OKU Agar Tangguh Hadapi Pandemi

Palembang -liputansumsel.com- Sama seperti peringatan beberapa HUT Kabupaten sebelumnya, peringatan HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-110, Rabu (29/7) juga dihadiri secara virtual oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru SH.MM dari Griya Agung. Pada kesempatan itu HD tampak menyemangati masyarakat OKU agar tetap tangguh menghadapi pandemi.

Menurut HD, masyarakat OKU hendaknya selalu bersyukur karena meski pandemi dan dalam tatanan menuju gaya hidup baru mereka masih bisa menggelar paripurna istimewa memperingati hari jadi mereka ke 110 meskipun secara virtual.

" Pandemi ini bukan hanya terjadi di Indonesia dan Sumsel tapi juga di 215 negara di dunia. Ini adalah ujian ketangguhan. Untuk itu mari kita samakan langkah kita untuk menjadi warga yang tangguh menghadapi ujian pandemi," ujarnya menyemangati.

Saat ini dipaparkan HD, masyarakat dan pemerintah harus bersama-sama mendorong peningkatan angka kesembuhan Covid. Juga sekaligus mengendalikan penyebarannya dengan cara melindungi diri sendiri untuk masyarakat. Ia bahkan menghimbau jika mendapati seseorang terjangkit Covid, setelah masa inkubasi 14 hari juga harus memastikan agar mereka diswab ulang.

" Jadi masyarakat tenang bahwa tidak ada Covid di sekitarnya. Ini menjadi tantangan kita bagaimana pengendalian covid tetap menjadi yang utama tapi ekonomi tidak drop dan terus berjalan," tegasnyam

Lebih jauh kata HD, sebagai putra daerah Ia bangga dengan perkembangan di OKU, yang menurutnya tetap kondusif dan tidak keruh meski berganti era. Oleh karena itu Ia menilai Kabupaten OKU layak jadi trendsetter bagi kabupaten lain. Salah satu contohnya kata HD adalah keberhasilan pemerintah kabupaten dalam menjaga dan menghidupkan nilai-nilai kearifan lokal pada warganya.

" Mau di luar daerah, bahkan di luar negeri sekalipun mereka tetap bangga mengaku orang OKU. Ini adalah keberhasilan pemerintah membangun kebanggaan daerah pada masyarakatnya," ujar HD.

Selanjutnya kata HD, Ia juga mengapresiasi perkembangan infrastruktur di kabupaten OKU karena meskin perlahan namun Pemkab terus berupaya menjawab kebutuhan masyarakat akan infrastruktur.

" Bangga sekali dengan pengelolaan keuangannya. Dengan pengelolaan keuangan yang baik tentu bantuan pemprov dan transfer pusat untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur berjalan," jelasnya.

Terkait penyelenggaraan Pilkada serentak di OKU, HD juga berpesan agar masyarakat dapat menjaga martabat dan kehormatan demokrasi. Menghindari black campaigne dan hal negatif lain sehingga tidak menciptakan konflik dan menciderai status Sumsel  yang terkenal sebagai daerah zero konflik.

" Ini harus dijaga dengan pola pendekatan yang benar. Sehingga  penyelenggaraan pilkada berhasio dengan tingkat partisipasi dan kecerdasan yang tinggi untuk mendapatkan pemimpin berkualitas,' jelasnya.

Sementara itu Bupati OKU Kuryana Aziz mengatakan di usia Kabupaten yang menginjak ke 110 tahun Ia  mengajak semua masyarakat OKU untuk bersatu melanjutkan karya dan prestasi yang sudah dicatatkan.

" Begitupun dalam kehidupan new normal. Kita harus tetap bersatu membawa OKU yang lebih maju dan sejahtera. Seperti kemajuan OKU yang kemitraan Pemkab OKU dan DPRD," pungkasnya.

Tampak hadir mendampingi Gubernur Sumsel H.Herman Deru yakni, Kepala BPKAD Pemprov Sumsel Ahmad Mukhlis, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel Darma Budhi, Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra serta Kepala Dinas Kominfo Sumsel Achmad Rizwan S.STP. MM,

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.