Hidupkan Pariwisata Era New Normal, Dispopar Muba Jalankan Program Jelajah Muba On TV

MUBA-liputansumsel.com-Pada tahun 2020, sebuah program diluncurkan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Muba. Dalam rangka lebih mengenalkan dan menarik minat kunjungan para wisatawan, Dispopar Muba menggiatkan program Jelajah Muba On TV dengan memberdayakan anak-anak muda yang kreatif dan bertalenta.

Rabu, 5 Agustus 2020, Plt. Kadispopar Muba, Muhammad Fariz, SSTP, MM mengatakan, "Jelajah Muba on TV ini hadir untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata kita setelah menurun akibat covid-19. Kita bersimpati dengan banyak pelaku-pelaku usaha sektor pariwisata yang terdampak musibah ini. Oleh sebab itu, sesuai tupoksi kami dalam hal promosi, kita dukung dengan salah satu cara yaitu kegiatan Jelajah Muba on TV, yang mengusung konsep kekinian. Teknisnya kita membuat konten video yang mengandung informasi dan promosi dengan narasi persuasif terkait pariwisata Muba yang kemudian di unggah di akun Youtube Jelajah Muba on TV dan dukungan para penggiat medsos Muba".

Sementara itu Ketua Tim Jelajah Muba, Herdoni Syafriansyah mengatakan, "para Wisatawan kini sangat tertarik dengan konten promosi wisata yang berbentuk audio visual. Lewat Jelajah Muba on TV inilah kita harapkan bisa merepresentasikan daya tarik wisata di Kabupaten Musi Banyuasin dan tentunya kita berharap agar usaha-usaha pariwisata yang selama ini terpuruk dapat bangkit kembali. Silahkan klik channel youtube kita dengan kata kunci Jelajah Muba on TV atau akun instragram @Dispoparmuba untuk melihat-lihat video yang sudah kita kerjakan".

Sedangkan Kadin Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga, AP mengatakan program ini sangat relevan dimana kondisi new normal (normal baru) menjelaskan bahwa perubahan perilaku manusia yang baru setelah adaptasi pasca pandemi Covid-19.

"Terdapat beberapa perubahan yang sudah terjadi dan ke depan akan terus menjadi kebiasaan masyarakat, yaitu pola dan gaya hidup sehat dan masyarakat akan lebih melek serta digital savvy (cerdas digital), ujanya.

Begitu juga dunia pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin harus kreatif dan berinovasi saat new normal seperti yang dijalankan Dispopar Muba melalui Program Jelajah Muba On TV.

"Diharapkan program tersebut dapat meningkatkan dan mengenalkan progam pariwisata di Muba dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran/penularan covid-19. Mari kita bersinergi bersama mendukung kemajuan Muba," tambahnya.

Beberapa objek wisata yang sudah berhasil didokumentasikan oleh tim Jelajah Muba on TV yaitu Danau Ulak Lia, Danau Kongar, Bukit Pendape, Tanjung Manau Kuning, Waterboom Gunung Sari Jos, Danau Kajang, Danau Cala, Embung Senja, Taman Toga Mangun Jaya, Rawa Hijau, Bukit Puyang Pekik Nyaring, Taman Selarai Indah, Taman RTh di depan Rumah Dinas Bupati serta beberapa rumah makan yang menyajikan kuliner lokal.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.