Menjelang HUT RI Ke-75, Gedung PEPABRI dan Veteran OKU Terkesan Tak Terurus

Baturaja - liputansumsel.com--Gedung milik PEPABRI yang berada dipinggir Jalan Ahmad Yani samping Lucky Karaoke dan Pemakaman Air Karang, Sukaraya dan Gedung Veteran di Jalan Kolonel Darmo Sugondo dekat Kampus Lama UNBARA terkesan seperti tak terurus.

Berdasarkan pemantauan media ini ke lokasi dua gedung tersebut beberapa kali, tidak tampak adanya kegiatan, terbukti pintu dan jendelanya selalu tertutup serta tidak adanya aktivitas lainnya seperti kebanyakan gedung kesekretariatan.

Terutama menjelang HUT RI Ke-75 ini, tidak tampak geliat untuk menyambutnya.

Berdasarkan pengamatan di lokasi. Tidak adanya bendera merah putih terpasang berkibar di tiang, tidak terpasangnya juga umbul-umbul, spanduk ucapan Selamat HUT Kemerdekaan RI Ke-75 dan atribut semarak lainnya.

Ditambah keadaan sekitar gedung-gedung tersebut terkesan kotor dan berdebu.

Adapun gedung PEPABRI di halaman belakangnya penuh semak-semak dan berserakan sampah. 

Salah satu purnawirawan TNI yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kedua gedung tersebut memang sepertinya sudah lama tak terurus dan hampir tak terpakai sama sekali. "Seharusnya kedua gedung ini menjadi contoh pelopor cinta kepada Kemerdekaan RI. Namun ini disayangkan, jangankan ada kegiatan. Umbul-umbul dan spanduk saja tidak ada. Bahkan bendera merah putih tidak terpasang dan berkibar di tiangnya. Ini sungguh sangat menyedihkan. Sudah banyak pihak yang melaporkan ini kepada saya. Semoga ada perubahan segera," ungkapnya kepada media ini kemarin (14/8).

Dimintai pendapatnya mengenai keadaan kedua gedung itu, Pasi Intel Kodim Kapten Surasa mengucapkan terima kasih atas infonya dan berjanji akan menyampaikan info tersebut.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, Kaban Kesbangpol OKU Taufik, SH belum menyampaikan tanggapan usai dikonfirmasi melalui WAnya.

Media ini mencoba mengkonfirmasi pihak pengurus yang ada di kedua gedung tersebut, namun pintunya selalu tertutup dan terkesan seperti tidak berpenghuni. (Dn)

loading...

Post a comment

0 Comments