PDI Perjuangan Resmi Mengusung Kuryana-Johan


BATURAJA- liputansumsel- Partai Pemenang Pemilu di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang mendudukkan kadernya atau memiliki kursi di DPRD OKU, Partai PDI Pejuangan resmi mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar SH MM. 



Pernyataan Partai PDI Perjuangan mengusung pasangan Kuryana-Johan dengan jargon Bekerja Lanjutkan ini langsung disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri melalui virtual, Jum'at (28/8). 


Berlabuhnya PDI Perjuangan mengusung Kuryana-Johan mengikuti jejak parpol lainnya seperti Partai PPP, PAN, PKPI, PBB, PKS, Gerindra, NasDem, dan baru menyusul PDI Perjuangan. Sementara Partai Golkar direncanakan besok,  Sabtu (29/8) akan membuat pernyataan resmi mengusung Kuryana-Johan. 



Sementara itu, Partai PDI Perjuangan langsung menyerahkan SK mengusung Kuryana-Johan disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri melalui virtual dengan disaksikan oleh Pimpinan Wilayah Provinsi Sumsel Giri Ramanda Kiemas Jumat (28/8) di Sekretariat DPW PDI-P Sumsel. Sementara SK langsung diterima oleh Johan Anuar SH MM.


Ketua DPC PDI Perjuangan Fahlevi Maizano kepada awak media membenarkan jika PDI Perjuangan telah memberikan SK rekomendasi  terhadap pasangan Kuryana – Johan. 



" PDI Perjuangan telah resmi mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU, Kuryana-Johan dan SK rekomendasi itu langsung dibawa oleh pak Johan,” katanya


Fahlevi menjelaskan ada 5 point yang harus benar-benar dijalankan dalam SK rekomendasi itu, pertams PDI Perjuangan  merekomenasikan pasangan Kuryana – Johan. 




Kedua menginstruksikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU untuk mendaftarkan pasangan Kuryana  – Johan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan ke KPU OKU


Ketiga  DPP PDI Perjuangan  menginstruksikan seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan OKU,  untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya Kuryana-Johan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKU. 



Keempat PDI Perjuangan akan memberikan sanksi organisasi kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas diluar kebijakan sesuai dengan poin ke 4 dalam SK rekomendasi PDI Perjuangan dan kelima mampu mengamankan kemenangan Kuryana-Johan bila terpilih nantinya. 




Berdasarkan hasil rekapitulasi parpol yang telah mendukung pasangan Kuryana-Johan, hampir semua parpol pemenang pemilu yang menduduki kadernya di DPRD OKU, hanya tersisa dua parpol yang belum menentukan sikap mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati OKU yaitu Partai PKB dan Partai Hanura. (*tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.