Pemkot Palembang Koordinasikan PKK Sosialisasi Hidup Sehat kepada Masyarakat

Palembang, Liputan Sumsel. Com - Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyampaikan bahwa akan mengikutsertakan Ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat.


Hal ini disampaikan saat Rapat Koordinasi melalui Video Conference (Vidcon) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI terkait sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan serta jaga jarak untuk Perubahan Prilaku Baru Masa Pandemi Covid-19, di Rumah Dinas Walikota Jl. Tasik, Senin (10/08/2020).


“pertama terkait dengan Disiplin Protokol Kesehatan, Ibu PKK juga dilibatkan untuk bagaimana kita memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat terkait penggunaan masker,” ujar Harno. 


Harno menambahkan, bahwa setelah adanya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, dirinya akan segera menindaklanjuti hal tersebut dengan mengelurkan Surat Keputusan (SK).


"Sekarang sudah ada namanya Inpres (Instruksi Presiden) Nomor 6 Tahun 2020, bahwasannya akan kita tindaklanjuti dengan SK. Tetapi kami menunggu dulu dari Provinsi, sehingga tidak bertentangan dengan apa yang dikeluarkan oleh Provinsi," ujarnya.


Harnojoyo menambahkan, himbauannya kepada masyarakat untuk dapat terus mengedepankan protokol kesehatan, hal tersebut diharapkan guna bersama-sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. "Yang pasti tetaplah kedepankan Protokol Kesehatan," tutupnya. (Rl/A2)

loading...

Post a comment

0 Comments