Sebuah Gudang Meledak Seperti Bom dan Terbakar, Ada 3 Orang Jadi Korban

Lahat, Liputansumsel.com--Gudang besar yang diduga berfungsi sebagai tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal meledak dan terbakar membara, pada Rabu siang (19/8/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.


Gudang tersebut terletak di belakang bekas diskotik Pesona Bintang yang berada di Desa Kota Raya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.


Dari pantauan awak media, api yang begitu besar membakar puluhan drum yang diduga berisi solar sehingga sulit untuk dipadamkan. Empat mobil pemadam kebakaran beserta puluhan personel Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dipimpin oleh Kasat Pol PP dan Damkar Fauzan Khoiri tampak sibuk memadamkan kobaran api yang begitu besar.


“Pihak kami dihubungi bahwa telah terjadi kebakaran pada pukul 11.50 WIB, langsung saja tim bergerak ke lokasi untuk segera memadamkan api ke lokasi kejadian. Namun proses pemadaman agak sulit karena terjadi ledakan beberapa kali dari drum-drum minyak yang berisikan BBM solar,” ujar Fauzan.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ada 3 korban jiwa yang mengalami luka bakar dalam peristiwa kebakaran ini.


“Saat ini ketiga korban sudah evakuasi dan dibawa ke RSUD Lahat,” ujar FD, salah satu saksi di TKP.


Sampai berita ini diterbitkan, belum ada pihak yang bertanggung jawab atas kejadian ini, dan identitas pemilik BBM yang diduga ilegal tersebut masih simpang siur. Bahkan pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan resminya.

loading...

Post a comment

0 Comments