Terus Dukung Penanganan Covid , Tujuh Kabupaten di Sumsel Dapat Bantuan PLN dan ACT

Palembang, Liputan Sumsel . Com - Berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB) terus memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Kali ini, bantuan sebanyak 455 paket sembako yang bakal didistribusikan di 7 (tujuh) lokasi tersebar di tujuh kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan, antara lain: Kec. Pampangan Kab. OKI, Kec. Rambang Kab. Muara Enim, Kec. Lubuk Batang Kab. OKU, Kec. Penukal Utara Kab. PALI, Kec. Pseksu Kab. Lahat, Kec. Karya Jaya Kab. Muratara, dan Kec. Megang Sakti Kab. Musi Rawas.

Bantuan yang bertajuk "PLN Peduli Sesama" ini merupakan hasil penggalangan dana yang disisihkan secara sukarela dari seluruh pegawai PLN di wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu. Galang dana tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak Rp.101.479.200,-. Dana tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan ketahanan pangan berupa paket sembako dengan menggandeng Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan (ACT Sumsel) yang diserahkan secara langsung pada Senin (3/8) di halaman Kantor PLN Jalan A Rivai Palembang.

Senior Manager SDM & Umum PLN UIW S2JB, Ferry Bawan dalam sambutannya mewakili General Manager mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan dan pegawai PLN kepada masyarakat. "Ini sebagai bentuk partisipasi Insan PLN yang peduli terhadap semua lapisan masyarakat terutama di lingkungan sekitar PLN yang terdampak atas pandemi Covid-19. Sebelumnya, melalui Program _Corporate Social Responsibility_ dan Bina Lingkungan, PLN juga telah menyalurkan bantuan peralatan kesehatan kepada tenaga medis di Provinsi Sumatera Selatan, Jambi serta Bengkulu," tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa PLN ingin memastikan bahwa bantuan ini dapat optimal dan didayagunakan secara tepat kepada masyarakat yang membutuhkan, untuk itu PLN menggandeng ACT yang berkecimpung dalam penanganan bantuan sosial dan kemanusiaan.

"Kita berharap bahwa seberapa pun bantuan yang diberikan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh pihak yang memang membutuhkan, dalam hal ini tentu kami percayakan penyaluran bantuan ini kepada teman-teman ACT dan juga para pegawai PLN di garda terdepan," imbuh Ferry.

Terpisah, _Branch Manager_ ACT Sumsel, Deni Marlesi mengatakan bahwa dirinya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada ACT untuk bersama-sama pegawai PLN dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat ini. Dirinya memastikan bahwa ACT memiliki relawan-relawan yang tersebar di seluruh daerah, sehingga ACT siap menyalurkan bantuan hingga ke tangan warga yang membutuhkan.

"Kita berharap bahwa program bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh pandemi ini, terutama melalui melalui program ketahanan pangan yang kita yakini memang sangat diperlukan oleh saudara-saudara kita yang sedang kesulitan dan kurang mampu, semoga kegiatan semacam ini bisa terus dapat dilakukan oleh berbagai instansi dan perusahaan." tutup Deni.(Ril/Ali)
loading...

Post a comment

0 Comments