Upacara HUT RI Ke-75 Forkopimcam Keluang Berjalan Khidmat

MUBA-liputansumsel.com-Mengacu Pada Surat dari Kemensetneg Nomor : B-492/M.Sesneg/set/TU.00.04/07/2020 Tanggal 16 Juli 2020 perihal pedoman peringatan hari ulang tahun RI ke 75 tahun 2020. Sehubungan masih dalam situasi pandemi covid 19, maka penyelenggaraan peringatan HUT RI ke-75 akan dilaksanakan upacara detik-detik proklamasi dan upacara parade Senja di Kabupaten Muba secara terbatas dan diikuti langsung secara virtual oleh seluruh kecamatan yang ada di wilayah Muba pada (17/8/2020) sekira pukul 8.30 Wib.


Tak terkecuali di kec.keluang juga diselenggarakan upacara virtual peringatan HUT RI ke 75 tempatnya di Gedung Serbaguna Kec.keluang dengan diikuti oleh para peserta upacara yang terdiri dari seluruh kepala desa se-kecamatan,pihak TNI, Polri,PNS,Pramuka,tokoh agama dan tokoh masyarakat, namun dalam jumlah yang terbatas dan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang dianjurkan.


Meskipun ada yang berbeda dengan peringatan HUT RI dari tahun-tahun sebelumnya, karena baru tahun ini diselenggarakan secara virtual dan terbatas dikarenakan situasi pandemi covid 19 akan tetapi hal tersebut tidak sedikitpun mengurangi rasa khidmat dari para peserta upacara tersebut.


Camat Keluang Debby Heryanto.Sstp.Msi dalam pidato Arahannya megucapkan, "Alhamdulillah, meskipun dalam situasi pandemi covid 19 ini, Namun kita tetap bisa melaksanakan peringatan detik-detik proklamasi tahun ini walaupun secara virtual dan jumlah yang terbatas. "ucap Debby.


"Tak lupa saya selaku pemerintah Kecamatan keuluang mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur terkait,Lurah,Kades,UPTD,TNI,Polri, instansi,tokoh agama,tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang selama ini sudah bahu-membahu bersama dalam memberikan sosialisasi dan himbauan kepada segenap masyarakat dan ikut menjaga wilayah masing-masing untuk mencegah wabah virus covid-19 ini. "Tuturnya.


Masih kata Camat keluang. "Mari kita berdoa bersama agar wabah covid 19 ini segera berakhir dan Kecamatan Keluang ini kedepannya akan lebih maju lagi menjadi Kecamatan yang luar biasa dan berprestasi. "saya sadar Pemcam ini tidak akan bisa maju seperti saat ini tanpa ada dukungan dan suport dari Bapak,Ibu sekalian. "imbuh camat.


"Saya berharap kepada ada seluruh kepala desa, Karena Kades adalah motor penggerak desa, maka harus bisa membangun desanya, mensejahterakan masyarakatnya dan menghindari hal-hal yang dapat merugikan masyarakat maupun pribadi kepala desa itu sendiri. "tungkas Debby.


Seusai Upacara Virtual tersebut, dilanjutkan dengan Penyematan penghargaan Setya Lencana kepada PNS yang telah berjasa, dan diteruskkan dengan Pemotongan Nasi tumpeng Oleh Camat keluang sebagai Wujud Syukur atas kemerdekaan yang sudah didapat Oleh Bangsa indonesia Selama 75 tahun ini.(agung/rill).

loading...

Post a comment

0 Comments