Herman Deru Dapat Restu Bangun Venue Berkuda di Jakabaring

# Diyakini Jadi Pilot Project Bagi Daerah Lain


Palembang - liputansumsel.com--Keinginan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru untuk membangun venue berkuda di Jakabaring Sport City (JSC) mendapat apresiasi bahkan mendapat restu dari Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Triwatty Marciano. 


Menurut Triwatty, rencana Gubernur Provinsi Sumsel untuk membangun sarana dan prasarana cabang olahraga berkuda, seiring dan seirama dengan tujuan pemerintah yang menekankan olahraga pada tiga hal antara lain sport tourism, sport sains dan sport industri. 


 “Saya mendapatkan kabar bahwa Bapak Gubernur sangat tertarik sekali dengan kegiatan-kegiatan Pordasi, makanya saya hadir beraudiensi dengan beliau. Saya sangat mengapresiasi sekali beliau itu salah satu gubernur yang sangat peduli dengan olahraga berkuda karena beliau mengatakan bahwa berkuda identik sunah rasul, juga bisa membawa merah putih di dunia international,” ungkapnya usai beraudiensi dengan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam rangka rencana penyelenggaraan Kejuaraan nasional Pacuan Kuda Pordasi Ke-54 Piala Presiden 2020, di Ruang Tamu Gubernur Sumsel (1/9). 


Melalui sarana dan prasarana yang ada nanti, lebih jauh Triwatty mengungkapkan venue tersebut menjadi pendukung pada penyelenggaraan Olimpiade 2032 mendatang. 


“Walaupun masih jauh tahun 2032 kita kan sedang building untuk Olimpiade . Nah di Pordasi ini ada komisi cabor yang prestasi yaitu equestrian,  mudah-mudahan dengan sarana dan prasarana yang akan disiarkan oleh Pemprov sumsel akan bisa membantu membuat perencanaan yang untuk jangka panjang,” tambahnya 


“Mudah-mudahan bisa menjadi pilot project atau role model sarana dan prasarana khususnya di Pulau Sumatera dan sekitarnya. ini juga bersamaan dnegan akan diadakanya pacuan piala bergilir Presiden seri 1 dan 2 di DIY, semoga juga pada satu hari piala Presiden bisa juga dilaksanakan di Arena pacu di Jakabaring,” pungkasnya 


Sementara Gubernur Provinsi Sumsel sekaligus Ketua Pordasi Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengatakan Ia memang sangat bersemangat untuk meningkatkan animo masyarakat dalam olahraga berkuda. Oleh sebab itu Ia akan segera merealisasikan venue berkuda bertaraf International di Jakabaring Sport City (JSC), dimana pada venue tersebut selain menghadirkan prestasi juga rekreasi bagi masyararakat provinsi Sumsel. 


“Ini masyarakat Sumsel masih kurang minat berkuda, saya tertarik , meningkatkan minat harus ada yang membuat mereka tertarik, mungkin sarana dan prasarana dengan perencanaan yang mateng dan memadai. 

Olahraganya termasuk bukan olahraga yang mahal, kuda sudah dikenal sejak jaman leluhur kita. Secara bertahap ini akan segera dibangun,” terangnya 



Herman Deru menegaskan, untuk membangun venue tersebut tidak boleh emosional, sehingga dahulukan fungsi baru aksesorie. 


“Fungsi wajib, tahun depan action bersamaan dengan pengembangan minat, Saya intruksikan Dinas PU agar jangan salah memulai, yang dimulai adalah fungsi, aksesorie baru mengikuti. 

Tumbuhkan minat dengan kuda karena masyarakat cukup asing dengan kuda,” tambahnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.