Kelurahan Kalidoni Rutin Sosialisasi Protokol Kesehatan Pada Masyarakat Memutus Penyebaran Covid-19


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Kelurahan Kalidoni di Kecamatan Kalidoni Palembang rutin gelar sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran dan pencegahan Covid-19. 


Lurah Kalidoni, Dan Iqbal mengungkapkan, sosialisasi mengenai protokol kesehatan pihak kelurahan Kalidoni melibatkan berbagai unsur seperti RW,RT dan organisasi Kepemudaan yang ada di wilayah Kelurahan Kalidoni.


 Hal ini rutin d sosialisasikan agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai langkah dalam pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19.


"Kita bersama stakeholder terkait mengimbau dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat menerapkan protokol kesehatan. Karena penerapan protokol kesehatan harus kita kedepankan dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai langkah pencegahan agar kita semua terhindar dari Covid-19,"ujar Dan Iqbal saat diwawancarai diruang kerjanya  (7/09/2020).


Adapun protokol kesehatan yang dimaksud di antaranya rutin mencuci tangan, selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, serta menerapkan pola hidup sehat.


"Mari bersama-sama kita menjaga kesehatan diri, keluarga serta lingkungan kita dengan mematuhi himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan , jika ingin bepergian keluar rumah jangan lupa menggunakan masker serta sering cuci tangan," Ujar Daniqbal.


Selain mensosialisasikan pentingnya mengedepankan Protokol Kesehatan pihak kelurahan Kalidoni juga bersama stakeholder sering melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya sekaligus mengimbau dan memberi pemahaman terkait Covid-19.


"Wabah yang melanda saat ini merupakan cobaan bagi kita semua yang utama saat ini kita harus tetap mengedepankan yang namanya protokol kesehatan serta menjaga imunitas tubuh dan iman kita dan berdoa bersama agar virus Corona ini segera berlalu," tutupnya. (Ali)

loading...

Post a comment

0 Comments