Lukisan Mural Tiga Dimensi Hiasi Dinding Tembok di Lebak Mulyo Kecamatan Kemuning


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Sebagai langkah penataan lingkungan ditengah Pandemi Covid-19 sekaligus mengedukasi dan membangun usaha masyarakat, Pemerintah Kecamatan Kemuning mendirikan Kampung Jaga Siaga Covid-19 (Pujangga Sivid).


Camat Kemuning M. Irman  SSTP,.MSI mengungkapkan kampung Jaga Siaga Covid-19  atau sering disebut warga dengan sebutan Pujangga Sivid dibuat sebagai saranan dalam penataan lingkungan  sekaligus mengedukasi kemasyarakat  mengenai  peningkatan disiplin dan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan dan memutus rantai virus Corona atau Covid-19.



"Kampung pujangga Sivid ini merupakan sebuah penataan lingkungan yang telah menjadi rangkaian program dari pemerintah Kecamatan Kemuning.   Dimana Kampung Jaga siaga Covid ini kita bersama dengan masyarakat RT 03 dan 04 Kelurahan  Lebak Mulyo membuat sarana tempat edukasi kepada masyarakat dengan menghiasi dinding tembok bangunan dengan lukisan Mural 3 Dimensi ,"Ujar Irman, Kamis (10 /09/2020).


Irman menyampaikan dikampung Jaga Siaga Covid yang berlokasi di RT 03 dan 04 di Kelurahan Lebak Mulyo, Kota Palembang tersebut ditangan kreatif masyarakat setempat beberapa tembok dinding bangunan warga dilukis dengan lukisan 3D atau tiga dimensi yang sangat indah dan menakjubkan yang menarik perhatian warga masyarakat.


"Dikampung Jaga Siaga Covid ini tidak hanya menampilkan berbagai lukisan mural 3  dimensi saja, akan tetapi ditempat tersebut kita jadikan sebagai sarana dalam mensosialisasikan mengenai Protokol kesehatan seperti memasang spanduk-spanduk informasi mengenai Covid-19 serta memberikan program ketahanan pangan bagi masyarakat sekitar,"ungkapnya.


Kampung Jaga Siaga Covid-19 di sediakan juga fasilitas seperti tempat cuci tangan serta pojok WiFi yang dapat digunakan anak didik untuk mengisi waktu dengan kegiatan belajar.


"Ditengah Pandemi seperti sekarang ini, dibutuhkan warga yang bergotong royong untuk membangun daerah tinggalnya, dengan dibuatnya kampung seperti ini kita berharap dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar sekaligus  menjadi daya tarik orang luar,"ujar Irman. 


Irman mengharapkan agar program ini dapat meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat seperti dibidang  UMKM, sekaligus menjadikan Kampung Jaga Siaga Covid-19 (Pujangga Sivid)  sebagai salah satu tempat destinasi Wisata yang ada di kelurahan lebak Mulyo Kecamatan Kemuning Kota Palembang, tutupnya. (Ali)

loading...

Post a comment

0 Comments