Mahasiswa berprestasi dapat bea siswa dari Pemkab Muba


MUBA- liputansumsel.com--Di Era Pandemi Covid-19 banyak dampak yang signifikan ditimbulkan, salah satunya penurunan Perekonomian dan banyaknya penghasilan yang menurun dikalangan Masyarakat Kecil dan Menengah.


Masalah tersebut berpengaruh dengan keberlangsungan roda perjalanan penghasilan yang didapatkan baik pekerja Swasta, Aparatur Sipil Negara maupun Masyarakat Pekerja Serabutan. Tak hanya itu, dampak yang ditimbulkan juga berpengaruh kepada Mahasiswa dan Mahasiswi terkhususnya yang berasal dari kabupaten Musi Banyuasin.


Guna memotivasi dan memompa semangat Mahasiswa dan Mahasiswi yang mengemban Ilmu Perkuliahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan Bantuan Beasiswa bagi Mahasiswa dan Mahasiswi yang berprestasi.


Beasiswa yang diberikan tersebut disalurkan kepada 453 Mahasiswa S1 dan 51 Orang Mahasiswa S2 yang tersebar di 39 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia Terkhususnya.


Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Dikbud) Musni Wijaya SSos MSi menjelaskan bahwasanya, Beasiswa Pendidikan tersebut diberikan kepada Mahasiswa dan Mahasiswi Berprestasi yang merupakan Putra Putri kebanggaan Musi Banyuasin.


" Untuk Mahasiswa dan Mahasiswi Strata 1 (S1) yang lolos Verifikasi sebanyak 453 orang dari 39 Perguruan Tinggi di Indonesia, sedangkan Mahasiswa dan Mahasiswi Strata 2 (S2) ada 51 orang,"Cetus Musni.


Masih dijelaskan musni, Untuk Mahasiswa S1 menerima beasiswa sebesar Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) Perorang dan Mahasiswa S2 sebesar Rp. 2.500.000,- (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) Perorang.


"Semoga beasiswa tersebut dapat meringankan beban mereka untuk membayar uang kuliahnya dan semoga pemberian beasiswa pendidikan tersebut juga dapat memotivasi mereka untuk berprestasi lebih baik lagi dan menjadikan mereka sebagai manusia nnggul yang berguna bagi Bangsa dan Negara," harapnya.(agung/ril LM)

loading...

Post a comment

0 Comments