Safari Jumat di Plaju, Herman Deru Serahkan Bantuan Ambulans keIKB-Manku


Palembang - liputansumsel.com--Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyerahkan satu unit kendaraan Mobil ambulans kepada pengurus Ikatan Keluarga Bersatu Mandayun Komering Ulu Timur (IKB Manku) usai menunaikan sholat jumat di Masjid Ar-Ruhama di Jalan Dl Panjaitan Gg. Darurruhama RT 29 Plaju Ulu Palembang, Jumat (25/9).



Mobil operasional ini kata Herman Deru diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya salah satunya kegiatan sosial bagi masyarakat.



"Mobil ini saya harap penggunaanya tidak hanya di dalam kota melainkan juga luar kabupaten/kota untuk kegiatan sosial bagi masyarakat," katanya.



Dalam safari sholat jumatnya, Gubernur Herman Deru mengaku selain dapat silaturahmi hal ini juga dimanfaatkannya untuk melihat kondisi wilayah dan masyarakat sekitar. 



"Safari Jumat ini sudah sejak lama saya lakukan, ini penting bagi saya untuk melihat langsung kondisi wilayah dan masyarakat sekitar,"ungkapnya.



Di safari jumat ini, tak lupa HD ingatkan agar selalu menjaga Hablum Minallah dan Hablum Minannas.



 "Meski pandemi Covid-19 kita juga jangan lupa untuk tetap selalu menjaga Hablum Minallah dan Hablum Minannas," tutup HD.



Sementara itu, Ketua Mandayun Komering Ulu Timur Tabroni Marzuki mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya karena hari ini Gubernur Herman Deru membawakan kabar gembira yaitu memberikan bantuan mobil ambulans. 



"Saya selaku pengurus beserta anggota mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur,"katanya.



Dia menyebutkan untuk jumlah anggota IKB-Manku sebayak 1.600 KK. Dan untuk wilayah disini hampir 70 persen orang Mandayun termasuk para pengrus masjid ini. Kebetulan juga, lanjutnya masjid ini didirikan oleh orang Mandayun.



"Selama ini beberapa kegiatan sudah dilakukan baik itu kegiatan sosial dengan membagikan sembako serta kegiatan positif lainnya. Kami juga akan manfaatkan mobil ambulan ini untuk kegiatan sosial," tutupnya.



Di tempat yang sama Ketua Masjid Ar-Ruhama, Wisol mengucapkan ribuan terima kasih dan apresasi yang cukup besar terhadap Gubernur Herman Deru meski dengan padatnya tugas namun dapat menunaikan ibadah shalat Jumat berjamaah disini.



 "Kami mewakili seluruh masyarakat disini merasa terhormat sekali dapat shalat jumat bersama pak Gubernur Heman Deru," katanya.



Masjid Ar-Ruhama ini dia menyebutkan berdiri sudah sejak lama, masjid ini selain selalu melakukan kegiatan keagamaan, baru-baru ini telah melaunching kegiatan Tahfidz Quran TK-TPA.



"Kita telah melaunching kegiatan tahfidz quran TK-TPA tanpa mungut biaya namun dibiayai oleh dana masjid. Alhamdulillah pesertanya masih dibatasi di masa pandemi ini dengan jumlah 60 santri, nanti kami akan tingkatkan kembali. Mohon doa dan dukungannya sehingga tahfidz quran dapat berjalan lancar," ungkapnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.