Transformasi Pertanian Kurangi Angka Penganguran

 


Imdralaya.liputansumsel.com--Transfomasi Pertanian yang merupakan Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), yaitu suatu program pertanian dengan cara membuka lahan tidur diharapkan bisa mengurangi angka penganguran yang ada di Kabupaten OI.




Hal tersebut dikatakan langsung oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam dalam acara panen raya padi yang digelar di Desa Pematang Bangsal Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten OI, Kamis (17/9).




Menurut Bupati OI dengan adanya Panen Raya bersama masyarakat ini semoga dapat menjalin sinergi dan tali silahturahmi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat Kecamatan Pemulutan Selatan.




"Kedepan, Pemkab OI akan menjalankan Program Unggulan Transformasi Pertanian, dimana Transformasi Pertanian merupakan satu dari sekian banyak program unggulan yang dilakukan, dan mudah-mudahan dengan adanya program transformasi pertanian ini bisa mengurangi angka penganguran" Kata Bupati OI.




Dikatakan Bupati OI, banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat dari program Transformasi Pertanian ini, program pertanian ini akan mengubah cara berfikir para petani dari petani konvensional menuju petani entrepreneur, dan Pemkab OI akan memfasilitasi penuh apa yang dibutuhkan masyarakat mulai dari bibit hingga pupuk.




"Benih, pupuk, dan keperluan lainnya akan diberikan oleh pemerintah. Masyarakat hanya menyiapkan lahan saja, sedangkan hasilnya akan diberikan sepenuhnya kepada masyarakat itu sendiri. Tanaman yang akan ditanam berupa padi, cabe, singkong, jagung ataupun tanaman yang bisa menghasilkan 1 sampai 3 kali panen dalam setahun" Terangnya. (rul)

No comments

Powered by Blogger.