Herman Deru : KONI dan Perbakin Lahat Harus Prioritaskan Atlet Daerah

 Gubernur Kukuhkan  Pengurus KONI dan Perbakin Lahat


Lahat - liputansumsel.com--Gubernur Sumsel H.Herman Deru SH.MM yang juga Ketua Pengprov Perbakin Sumsel menghadiri sekaligus melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat dan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Lahat Masa Bakti 2020-2024, Rabu (21/10/20) di GOR Bukit Telunjuk Lahat. Kepada pengurus KONI dan Perbakin yang baru dilantik itu, Herman Deru minta mereka tidak disorientasi.



Untuk KONI misalnya, HD minta pengurus betul-betul berorientasi pada prestasi olahraga. Namun demikian prestasi yang dibangun itu harus dibangun dengan keaslian pemain daerah, bukan sebaliknya bangga menggunakan atlet dari daerah lain demi menorehkan prestasi.


"Sejak menjadi Bupati ini selalu Saya tekankan. Jangan pernah bangga dengan memakai atlet daerah lain. Karena ini ajang kita menempa prestasi," tegasnya.


Begitu juga untuk pengurus Perbakin Lahat yang baru dilantik, menurutnya jangan hanya bangga karena sudah dilantik menjadi pengurus. Pasca pelantikan, Ia berharap pengurus segera melakukan pembinaan dan fungsi edukasinya kepada para pelajar maupun masyarakat.


"Makanya Saya pesankan pada Bupati, pelajaran mengenai olahraga menembak ini bisa dikenalkan ke sekolah-sekolah. Silahkan kenalkan tentang menembak mulai dari aturan hukum sampai teknisnya," ujar HD.


Lebih jauh HD mengatakan komitmen Kabupaten Lahat membesarkan olahraga menembak sangat dihargainya. Terutama dalam penyediaan sarana pembinaan dan edukasinya karena dilakukan langsung oleh Bupatinya Cik Ujang yang juga Ketua Perbakin Lahat.


"Tapi tetap tugasnya tidak sederhana karena dalam hal pemenuhan kebutuhan senjata memang kadang sulit dibendung. Disinilah peran pengurus, KONI dan Polisi untuk melakukan pembinaan," jelasnya.


Sebagai Ketua Umum Perbakin, HD berharap sambil memberantas keberadaan senjata ilegal bersama Polisi, pengurus Perbakin Lahat juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Bukan hanya dikenal dengan imagenya sebagai olahraga mahal tapi pengurus juga harus mengenalkan bahwa menembak adalah olahraga yang produktif.


Selain sosialisasi dan edukasi, HD menghimbau agar pengurus juga mulai segera meningkatkan kerjasama dengan pihak terkait dalam hal penyediaan lapangan tembak. Misalnya bekerjasama dengan TNI dan Batalyon setempat. Sehingga prestasi tidak terhambat karena alasan minimnya ketersediaan lapangan. 


Di hadapan ratusan pengurus KONI dan Perbakin Lahat, HD juga tak lupa mengingatkan agar mereka ikut berkontribusi karena sebentar lagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. Ia ingin penyelenggaraan ini digaungkan hingga ke pelosok desa di Kabupaten Lahat.


Sementara itu, Ketua KONI Sumsel H.Hendri Zainuddin S.Ag mengatakan kepada pengurus KONI Lahat yang ba4u dilantik agar dapat bersinergi dengan Bupati Kabupaten Lahat. Ia berharap dengan sinergitas itu, Kabupaten Lahat semakin berprestasi di ajang Porprov tahun depan di OKU Raya.


"Selain meningkatkan prestasi, dengan sinergitas itu tentu diharapkan Lahat bisa menjadi tuan rumah Porprov 2023 me datang," jelasnya.


Di tempat yang sama Bupati Lahat yang juga Ketua Perbakin Kab Lahat Cik Ujang SH mengatakan sangat senang karena pengurus KONI dan Perbakin Lahat telah dilantik oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru.


Iapun memohon dukungan dan doa agar pengurus KONI dan Perbakin Lahat dapat menjalankan tugasnya dengan lancar sehingga menjadikan Lahat sebagai Kabupaten terdepan di Sumsel.


"Semoga KONI dan Perbakin dapat mempersiapkan Lahat mengikuti Porprov 2021 di OKU Raya. Jangan sampai mempermalukan Lahat kalau bisa kita Juara Umum. Sehingga Lahat layak dipilih menjadi tuan rumah Porprov selanjutnya," ujarnya.


Tak hanya berterima kasih atas kedatangan HD melantik kepengurusan KONI dan Perbakin. Dalam kesempatan itu Cik Ujang juga sangat berterima kasih atas bantuan pembangunan infrastruktur yang sudah diberikan Pemprov lebih dari Rp33 miliar 


Pelantikan pengurus Perbakin Lahat ditandai dengan pembacaan SK Perbakin Provinsi tentang pengukuhan pengurus Perbakin Lahat. Dilanjutkan dengan pembacaan janji Prasetia dan Pelantikan. Dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara pelantikan dan penyerahan bendera pataka

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.