Ir. Hj. Sri Meliyana : Senang Terbentuknya ITBis di Kota Pagaralam Untuk Memajukan Dunia Pendidikan


Pagaralam, Liputansumsel.com--Walaupun dimasa pandemi Covid-19 yang masih menimpa Indonesia hingga hampir seluruh dunia, tidak menyurutkan perkembangan dan kemajuan di dalam dunia pendidikan.


Contohnya, Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo serta Seminar Nasional, bertema “Sosialisasi kampus merdeka dan peningkatan mutu manajemen perguruan tinggi”, resmi di launching yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Institut Lembah Dempo, Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagaralam, Jumat (16/10/2020).


Anggota DPR RI Komisi IX Ir. Hj. Sri Meliyana dari Fraksi Partai Gerindra pun turut hadir dalam launching ITBis tersebut.


Sri Meliyana menyampaikan, pihaknya sangat senang dengan terbentuknya ITBis ini. Diketahui bahwa ITBis merupakan universitas pertama dan satu-satunya di Kota Pagaralam.


“Jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan kami, Insya Allah akan kami luangkan waktu dan kami usahakan untuk pendidikan di Kota Pagaralam,” ungkapnya.


Lanjut Sri, perjuangan Lembah Dempo menjadi institut merupakan langkah yang besar untuk memajukan dunia pendidikan.


“Waktu saya datang kesini sebelumnya, Lembah Dempo menerapkan sistem diskon ala mereka sendiri, ada mahasiswa bayar uang kuliah setengah, ada juga dibayar dengan hasil panen, namun melihat perjuangan mereka, kami datang lagi membawa bidik misi, mahasiswa yang kurang mampu, namun mempunyai semangat untuk berkuliah, tetap bisa melanjutkan kuliah melalui program bidik misi yang dibiayai negara,” papar Sri.


Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, S.H menuturkan, warga Pagaralam dan sekitarnya dapat berkuliah di Pagaralam, tanpa harus mengeluarkan biaya lebih karena tempat kuliah yang jauh.


“Banyak hal dilalui, tapi tentu dengan upaya dan niat baik, apa yang di cita-citakan oleh Almarhum H. Effendy Sangkim, sang pendiri Lembah Dempo dapat berhasil. Kami Pemkot Pagaralam, akan senantiasa membantu demi kemajuan ITBis Pagaralam,” ujar Alpian.

loading...

Post a comment

0 Comments