Lulusan SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Sumpah Profesi


Baturaja -  liputansumsel.com--Siswa lulusan SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja mengikuti Sumpah Profesi Asisten Tenaga Kesehatan (Asnakes) bersama dengan lulusan SMK Kesehatan Bina Marta Martapura secara online atau virtual pada Sabtu pagi kemarin (10/10) di salah satu gedung SMK tersebut.

Adapun siswa lulusan yang mengikuti Sumpah Profesi yang diadakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) berasal dari jurusan Farmasi dan Keperawatan. 

Sumpah Profesi tersebut mengikuti Protokol Kesehatan dengan ketat yakni memakai masker, menjaga jarak dan aturan lainnya. Hanya perwakilan siswa lulusan kedua jurusan itu yang mengikuti secara langsung, sementara lulusan lainnya mengikuti secara online atau virtual melalui zoom dari kediaman mereka masing-masing.

Hadir dalam acara Sumpah Profesi Asnakes itu Ketua Komtex LSP Asnakes Anja Anggara, M.Pd, Ketua Yayasan Bina Marta KRT.H. Mursyid, S.IP, MM, M.Si, Kepsek SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja dan Martapura, Pemuka Agama Pengambil Sumpah, Perwakilan Dewan Guru dan tamu undangan lainnya baik secara tatap muka maupun virtual.

Dalam kata sambutannya, Ketua Komtex LSP Asnakes Anja Anggara, M.Pd menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak Bina Marta grup, ketika diundang apapun agendanya datang.

 "Pada tahun lalu kita bisa melihat semua anak datang, tapi hari ini kita harus melihat melalui virtual atau daring. Tentu hal ini menjadi tantangan bagi kita untuk memberikan inovasi-inovasi. Dan itu sudah dilakukan oleh Bina Marta. Saya bersyukur atas nama Komtex atas perkembangan yang sudah dilakukan Bina Marta," ujarnya.

Ketua Yayasan Bina Marta KRT.H. Mursyid, S.IP, MM, M.Si berharap semoga wabah Covid-19 yang masih melanda segera berakhir dan pihak berwenang bisa segera mendapatkan vaksinnya sehingga terwujudnya jaminan kesehatan bagi masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada DUDI (Dunia Usaha dan Industri) atas kerja samanya. Semoga kerjasama ini kedepannya tetap berjalan dengan baik," harapnya. 

Kepsek SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Sucifto, ST mengucapkan selamat dan sukses.

"Mudah-mudahan ananda yang telah diambil Sumpah Profesinya, bisa melaksanakan tugasnya sebagai asisten tenaga kesehatan baik perawat maupun farmasi," ucapnya.

Ketua Pelaksana Acara Pengambilan Sumpah Eri Haria Ningsih, S.Kep Ners mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi tamu undangan dan khususnya peserta yang disumpah Tahun Ajaran 2019-2020. 

"Semoga ananda sekalian yang disumpah saat ini bisa mengemban amanah atas kompetensi yang didapat. Amanah yang harus dilaksanakan dan diterapkan  pada masyarakat luas berkaitan dengan kompetensi yang didapat," ujarnya.

Eri berharap semoga tahun depan bisa terlaksana lebih baik lagi dan bisa tatap muka secara langsung.

Risa Hayuningtias siswa lulusan SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja jurusan Farmasi yang merupakan salah satu juara dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Farmasi tingkat Nasional Regional Dua Tahun 2019 ikut juga dalam acara Pengambilan Sumpah Profesi Asnakes tersebut.

Ia sangat senang bisa mengikuti acara Pengambilan Sumpah Profesi  Asnakes meskipun tidak bersama-sama seluruh teman-temannya secara langsung disebabkan di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga adik-adik kelas saya di SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja tahun depan nanti bisa mengikuti acara Pengambilan Sumpah Profesi Asnakesnya secara langsung," ujarnya.

(Dn)

loading...

Post a comment

0 Comments