Palembang Terima Bantuan 10 Ribu Obat Herbal untuk Cegah Corona


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Dewan Pimpinan Provinsi Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Sumatera Selatan (DPP PT HKTI Sumsel) mendonasikan 10 ribu obat herbal kepada Pemerintah Kota Palembang.


“Obat ini bantuan pemerintah Tiongkok untuk Pemerintah Indonesia, melalui HKTI Pusat yang diketuai oleh Bapak Jendral Purnawirawan Moeldoko. (Obat) ini kemudian didistribusikan melalui HKTI dan perempuan tani ke daerah masing-masing," jelas Ketua DPP PT HKTI Sumsel Nur Hayati, Senin (26/10/2020) di posko gugus tugas penanganan Covid 19, Palembang.


Ia menerangkan, obat herbal tersebut berfungsi sebagai pencegahan dan pengobatan bagi penderita Covid 19. Setelah diserahterimakan ke Pemkot, ribuan obat herbal berbentuk saset itu akan diperiksa lagi oleh BBPOM Palembang. Sebelumnya, obat itu telah diperiksa BBPOM pusat.


"Cara penggunaanya, 1 kali sehari digunakan untuk pencegahan.Untuk penyembuhan cukup 2 kali sehari. Obat ini bentuknya serbuk sama seperti jamu,” ujar Nur Hayati.


Ia menerangkan pihaknya berkoordinasi dengan Pemkot Palembang agar bisa memantau progres dan reaksi pasien setelah meminum obat tersebut.


“Termasuk pendistribusiannya kami serahkan kepada pemerintah setempat.”


Kepala Bidang Perencanaan Ekososbud Bappeda Palembang, mewakili Asisten III, menyambut baik bantuan kemanusiaan dari pemerintah Tiongkok untuk Indonesia.


“Kita apresiasi dan harapkan bantuan ini bermanfaat untuk menangani covid-19,” ujar Syuhada. (Rl/A2)

No comments

Powered by Blogger.