Pemkab dan Kapolres Muba Berikan Bantuan Sembako Pada Masyarakat Terdampak Banjir


Muba,lipitansumsel.com--Tingginya rutinitas curah hujan selama dua hari, naiknya air tiga sungai dan mampatnya selokan mengakibatkan  desa tebing bulang kecamatan sungai keruh kabupaten Musi banyuasin terendam, setinggi lutut orang dewasa kamis ( 22/10/20).


Naiknya debit air pada malam hari dan sampai pagi harinnya membiat 185 KK terdampak banjir yaitu di dusun 2 ada 92 kk, dusun 4 , ada 2 kk, dusun 5, ada 8 kk, dusun 7, ada 46 kk ,dusun 8, ada 13 kk, dusun 9 ada 24 kk.

dan dua kk harus di evaluasi ke tempat keluarganya.


Untuk mengantisipasi banjir kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya , Plt Kadinsos kabupaten Muba dan rombongan di damping  kapolsek sungai keruh Iptu Darmawan, Plt camat sungai keruh Edi Heriyanto, Koramil 0401, BPBD , Tagana,  kades Tebing Bulang langsung turun ke lokasi banjir dan ikut serta  Bapenda  Sumsel melalui  UPTD Muba I ,Syafrizal Irwan ikut turun kelokasi banjir.

Plt Camat Sungai keruh Edi Heriyanto SH dalam laporannya mengatakan

Banjir terjadi pada:

Hari.          : Kamis

Tanggal.   : 22 Oktober 2020

Tempat.    : Dusun 2,4, 5,7,8 dan 9 ,Desa Tebing Bulan Kecamatan Sungai Keruh

Waktu Kejadian  : 01 WIB malam  


Menurut Edi  banjir di desa Tebing Bulang Mulai hari Rabu pagi sudah banyak air yang menggenangi beberapa Dusun ditambah hujan pada malam tadi yang sangat deras dari sore malam sehingga air sungai mulai naik yang mengakibatkan 3 Sungai yang ada antara lain Sungai Keruh, Sungai Betung dan Sungai Jene.


Debit air mulai naik diperkirakan sekitar pukul 01.00 Wib sehingga menggenangi beberapa tempat terutama 

pemukiman dan jalan," jelas edi.


Dalam musibah banjir ini 2 kk harus di evaluasi ke keluarga.


Pemerintahan kabupaten Muba melalui Kapolres Muba AKBP Erlin Tanjaya, Plt Kadinsos  dan rombongan memberikan bantuan secara langsung ke rumah- rumah warga yang terdampak banjir berupa Sembako.

No comments

Powered by Blogger.