PWI Kabupaten Muara Enim Peduli Korban Kebakaran di Kabupaten Lahat


Muara Enim, Liputansumsel.com--Organisasi wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Bawah Kabupaten Lahat yang menghanguskan sekitar 70 rumah penduduk setempat. Bantuan yang berupa beras dan baju layak pakai dikumpulkan lebih kurang selama dua pekan terakhir. 


Ketua PWI Muara Enim Siswanto, S.H mengatakan, bahwa program kepedulian insan pers di Kabupaten Muara Enim ini sudah berjalan selama dua pekan dan berhasil mengumpulkan donasi berupa beras dan baju layak pakai. "Karena sudah terkumpul agak banyak, hari ini kita salurkan langsung bersama-sama pengurus PWI di Kabupaten Muara Enim," ungkapnya. 


Sementara, Koordinator PWI Kabupaten Muara Enim Peduli Hijazi mengatakan, donasi yang disalurkan kali ini berupa beras dan baju layak pakai.


" Kami berharap bantuan yang diberikan sedikit memberikan keringanan bagi saudara dan saudari kita yang ada di Pasar Bawah Kabupaten Lahat ini yang terdampak bencana kebakaran beberapa waktu lalu. Kami tahu, ada beberapa keluarga yang tidak sempat sama sekali mengeluarkan barang berharga, termasuk pakaian saat kebakaran terjadi," terangnya. 


Masih dikatakan Hijazi, walaupun beberapa pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Lahat sudah menyalurkan bantuannya, juga beberapa organisasi pun sudah menyalurkan bantuannya. Maka, PWI Muara Enim sebagai organisasi resmi yang menaungi insan pers di Kabupaten Muara Enim ikut perihatin dan terketuk untuk menggalang donasi.


" Ini penyaluran tahap pertama, nanti jika masih ada yang berdonasi, akan kami salurkan kembali ke korban kebakaran langsung," paparnya.

loading...

Post a comment

0 Comments