Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Imbau Warga Urus Kepesertaan KIS


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Upaya Pemerintah Kota Palembang memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada warganya terus dilakukan. Salah satunya dengan mempercepat target kepesertaan Kartu Indonesia Sehat (KIS).


Hal ini ditegaskan Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, usai mengunjungi Dwi Amalia (17), di Jalan KH Azhari, Lrg Agung II RT 15 RW 04 Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 2.


Dwi adalah penderita meningitis. Meningitis adalah penyakit pembengkakan atau peradangan pada selaput di sekitar sumsum tulang belakang otak. Pada umumnya, penyakit meningitis disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri.


Menurut Fitrianti, kondisi Dwi saat ini disebabkan terlambatnya keluarga melakukan pengobatan sejak kecil.


"Karena terlambat berobat, makanya jadi seperti ini. Harusnya pertumbuhan Dwi seusia nya 17 tahun. Makanya kita tegaskan warga agar mengurus kepesertaan KIS, karena akan banyak manfaat untuk pelayanan kesehatan yang didapat," ujar Fitrianti, Senin (26/10/2020).


Kondisi keluarga Dwi ini, kata Fitrianti, sudah beberapa bulan tidak mendapat pelayanan kesehatan karena terkendala kepesertaan. Namun, Pemkot Palembang akan menanggung semua keluhan pelayanan KIS.


Dijelaskannya, kepesertaan KIS ini ditanggung sepenuhnya, mulai dari rawat inap hingga operasi.


"Jadi warga juga jangan khawatir, semua bisa kita layani dengan baik. Kita juga sudah minta RT untuk segera mendata bagi masyarakat setempat yang belum memiliki KIS dapat diurus, Pemkot siap untuk menanggung iurannya.” (Rl/A2)

No comments

Powered by Blogger.