Wawako Palembang Fitrianti Sambangi Rumah Warga yang Sakit Di Rusun


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda terus berkomitmen membantu warga yang sakit dan merujuknya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI agar mendapat pelayanan maksimal.


Hari ini, Rabu (14/10/2020), Fitrianti menjenguk M Al Fatih Hamizan, di Rumah Susuk, Blok 23 Nomor 5 RT 33/32 RW 09, Kelurahan Bukit Kecil, Kecamatan Bukit Kecil.


Al Fatih adalah bayi yang baru berusia beberapa hari. Keluarganya tergolong keluarga pra sejahtera


“Kita mendapat laporan kalau ananda Al Fatih ini butuh perawatan intensif karena banyak terminum air pecahan ketuban,” ujar Fitrianti.


Setelah mendapat laporan itu, Wawako Fitrianti langsung mendatangi rumah orang tua Al Fatih dan menawarkan bantuan pengobatan.


"Alhamdulillah pihak keluarganya bersedia. Dan semua biaya pengobatannya akan ditanggung pemerintah.”


Dikatakan Fitrianti, Al Fatih ini sudah mempunyai KIS (Kartu Indonesia Sehat) sehingga tidak akan sulit mengurus administrasinya, mengingat semua biaya pengobatannya ditanggung oleh pemerintah.


"Untuk yang belum punya KIS, segera urus ya. Syaratnya gampang kok. Bawa foto kopi kartu keluarga dan dilaporkan ke pihak kelurahan setempat. Kami juga sudah instruksikan agar prosesnya dipercepat dan dipermudah," kata Fitrianti. (Rl/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.