Wawako Palembang Lakukan Monitor Kawasan Sungai Musi


Palembang, Liputan Sumsel.Com -Upaya Pemerintah kota Palembang dalam menjaga kebersihan sungai musi masih menjadi prioritas utama dalam menjaga keindahan serta panorama objek wisata wong kito dari sampah. Setelah melakukan kegiatan gotong-royong bersama dinas terkait beberapa pakan lalu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kembali mengajak dinas terkait untuk bersama melakukan monitor dikawasan bibir sungai.


Dalam kegiatan tersebut, Fitri mengatakan masalah sampah serta kebersihan harus betul-betul diselesaikan dengan baik mengingat sungai musi merupakan objek wisata serta mata pencarian masyarakat masyarakat kita. Maka dari itu dalam rangkaian ini berharap adanya kerjasama bersama balai sungai

untuk mengembalikan lagi fungsi sungai di kota Palembang.


"Ya seperti kita ketahui dari sungai inilah urat nadi perekonomian kita berjalan. Lanjutnya, kedepan guna menghadang sampah serta eceng gondok kedepan kita akan membuat sistem jaring-jaring saja supaya sampah yang mengalir tidak terbawa ketengah sungai musi.Jadi urusan sampah memang menjadi sebuah prioritas kami,"jelasnya selasa (20/10/2020) usai melakukan monitor sungai musi.


Ditempat yang sama Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Birendrajana mengatakan, jika kami akan melaksanakan tindak lanjut mengenai program yang sedang digaiatkan Pemkot Palembang dalam membersihkan sungai yang sudah menjadi prioritas Pemkot Palembang. Tentunya sinerjisitas antara Pemkot terus dilakukan dalam menjaga kerbersihan sungai baik anak sungainya sendiri dan sungai musi itu sendiri. Ada dua yang menjadi perhatian yaitu sampahnya dan eceng gondok yang membuat kotor.(Rl/A2)

No comments

Powered by Blogger.