Dinas PUPR Kota Palembang Turunkan Petugas Antisipasi Genangan Air yang Resahkan Masyararakat


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Hujan deras yang mengguyur kota Palembang sejak kemarin membuat Dinas PUPR Kota Palembang langsung menurunkan pasukan guna mengantisipasi adanya genanga air yang dapat meresahkan masyarakat.


Dalam pantauan, terlihat beberapa petugas PUPR sibuk membersihan saluran Drainase, salah satunya di kawasan Jalan Kapten Anwar Sastro Palembang.


"Kemarin agak tergenang soalnya. Setelah kami telusuri, ternyata banyak sampah. Jadi disini kami lakukan pembersihan sampahnya sekaligus melakukan pengedukan lumpur dan pasir yang menimbun," kata Gatra selaku Petugas PUPR Bidang Sumber Daya Air dan Limbah, Senin 23 November 2020.


Ia juga menjelaskan, adanya pipa besar yang diduga dari gardu listrik di kawasan tersebut juga merupakan suatu penyebab sampah-sampah yang ada di Drainase tersebut tersumbat, yang mengakibatkan banyaknya tumpukan sampah yang terkumpul di Drainase.


"Gorong gorong ini memang sering tesumbat, soalnya ada penghalang pipa besar di saluran Drainase yang menghalangi saluran ini mengalir. Mungkin itu pipa dari Gardu Lisrik," ucapnya. (Rl/A2).

No comments

Powered by Blogger.