Muhammad Candra Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI Kabupaten Muara Enim Periode Tahun 2020-2024

 


Muara Enim, Liputansumsel.com--Ketua KONI Kabupaten Muara Enim Periode Tahun 2020-2024 diduduki Muhammad Candra SH yang resmi di lantik dan dikukuhkan beserta para pengurusnya langsung oleh Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Sumsel H Hendri Zainudin SAg SH di Balai Agung Serasan Sekundang, pada Rabu malam (18/11/2020).


Selain Ketua KONI Kabupaten Muara Enim, Sekretaris Umum KONI diduduki oleh Drs H Ridwan Noviar MH dan Bendahara Umum diduduki oleh Hadi Kristian.


Dalam pidatonya, Candra mengucapkan terima kasih pada Plt. Bupati Muara Enim dan para tamu undangan yang telah hadir di acara ini.


Candra meminta dukungan penuh baik moril maupun materil kepada Pemkab Muara Enim dan pihak terkait untuk adanya kantor yang representatif untuk KONI Kabupaten Muara Enim. Agar dalam pencapaian dan meraih prestasi dengan menuju Muara Enim Merakyat.


"Kita kedepan akan lebih meningkatkan SDM dan mencari terobosan di Kabupaten Muara Enim di bidang olahraga. Pengurus KONI periode 2020-2024 ini bersama Dispora akan mengikuti Porprov pada 2021 nanti dapat meraih peringkat sesuai harapan kita bersama untuk berada minimal di peringkat ke empat besar" tuturnya.


Selanjutnya, "Untuk pencapaian prestasi kedepan ini dapat memberikan petunjuk, saran dan motivasi dalam bekerja maksimal. Untuk mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim juga nama Provinsi Sumsel," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Sumsel H Hendri Zainudin SAg SH mengatakan, andalan daerah ini jika pola pembinaan olahraga mampu dijalankan. Ia pun yakin prestasi olahraga di daerah ini akan semakin baik setidaknya pada Porprov ke-13 Sumsel pada Tahun 2021 di OKU Raya nanti.


"Prestasi Kabupaten Muara Enim akan lebih mampu mencapai prestasi sebelumnya pada Porprov di Prabumulih Tahun 2019 kemarin dengan mendapatkan 80 medali terdiri dari 19 emas 24 perak 37 perunggu dan berada di peringkat kedelapan besar," paparnya.


Ia mengatakan, kalau 24 perak ini menjadi emas akan bertambah maka hampir 40 emas, maka bisa berada diperingkat 1. Apalagi Muara Enim telah memiliki sarana olahraga yang cukup representatif.


"Semenjak dipimpin oleh Plt Bupati H Juarsah olahraga di Muara Enim iklimnya semakin kondusif, buktinya pada 11 Maret 2020 lalu telah melaunching klub sepakbola Muara Enim Serasan FC dengan Presiden Hidayat SH. Kemudian pada 5 sampai 8 Oktober 2020 yang lalu juga telah sukses digelar Muara Enim Offroad Expedition Tahun 2020 yang diikuti oleh 59 peserta," ungkapnya.


Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH atas nama Pemkab mengucapkan, selamat dan sukses Ketua dan Pengurus KONI Masa Bhakti Tahun 2020-2024 yang telah resmi dilantik dan dikukuhkan.


Selanjutnya, Pemkab Muara Enim mendukung sepenuhnya dalam bidang keolahragaan, khususnya didalam kepengurusan KONI Kabupaten Muara Enim kedepan," ungkapnya.


"Dengan menyusun strategi yang baik, agar dapat fokus dan terarah dalam bidang keolahragaan. Khususnya, di cabang olahraga andalan kita," kata Juarsah.


Selain itu Juarsah, berharap pada perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim baik itu BUMN, BUMD dan BUMS untuk dapat mendukung penuh dalam pembinaan keolahragaan nantinya," ungkapnya.

No comments

Powered by Blogger.