Pemkot Palembang Distribusikan Paket Sembako Tahap Empat Buat Warga Misbar


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Perhatian Pemerintah terkait masyarakat Miskin Baru (Misbar) yang terdampak Pandemi Covid-19 masih terus diberikan. Melalui kegiatan rapat yang diadakan di Ruang Rapat II Setda Kota Palembang, Senin 16 November 2020, Pemerintah kota Palembang rencana akan kembali melakukan pendistribusian bantuan paket sembako untuk masyarakat Misbar di tahap keempat.


Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa melalui Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Aprian menjelaskan bahwa, dalam pendistribusian tahap keempat ini, data Misbar diterima melalui usulan Lurah yang telah melalui verifikasi oleh pihaknya.


"Bansos tahap ke IV ini penyalurannya seperti biasa, namun untuk data Miskin Baru (Misbar) melalui usulan Lurah yang kita verifikasi. Dari usulan 94 ribuan menjadi 85.252 ribu KK," kata Heri.


Ia mejelaskan, dalam pendistribusian sembako di tahap keempat ini, pihaknya akan menggunakan data Misbar yang ada dalam tahap kedua dan ketiga.


"Karena ditahap pertama itu data DTKS, sementara tahap kedua dan tahap ketiga itu data Misbar usulan dari Lurah. Nah, kalau sekarang ini data seluruh Misbar dari tahap kedua dan ketiga itu," jelasnya.


Masih dikatakannya, dalam hal ini paket sembako akan didistribusikan mulai hari hari Kamis hingga satu minggu kedepan dengan data awal yaitu Kecamatan Kertapati Palembang. 


"Namun paketnya itu berbeda. Kalau yang lama paketnya itu beras 10 kilogram, tetapi kalau ini berasnya 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak sayur 1 kilogram. Kalau yang lainnya itu sama," tuturnya.


"Jadi hari kamis itu mulai penyalurannya dan berlanjut hingga seminggu kedepan. Pertama itu Kertapati dahulu. Karena yang terbanyak itu di Kertapati dan Seberang Ulu I," tungkasnya. (Rl/A2)

No comments

Powered by Blogger.