Satlantas Polres Muara Enim Launching Badut Maskot Mang PDK


Muara Enim, Liputansumsel.com--Guna menarik minat masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim launching Badut Maskot Mang PDK (Polisi Dulur Kito) Satlantas.


Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syahputra melalui Kasatlantas, AKP Desy Ariyanti mengatakan, maskot badut mang PDK Satlantas tersebut di buat untuk membantu anggota Satlantas Polres Muara Enim dalam menyampaikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Kabupaten Muara Enim.


"Nanti setiap kegiatan Satlantas, akan kita bawa juga maskot Badut mang PDK Satlantas Polres Muara Enim ini beserta papan bicara, sehingga ada nilai lebih dan bisa lebih membaur bersama masyarakat," kata AKP Desy, Senin (23/11/2020).


Lebih jelas Desy mengatakan, pembuatan Maskot Badut Mang PDK ini atas inisiatif dari Kapolres Muara Enim untuk menyiapkan badut yang berbeda dengan badut yang banyak beredar di pasaran, jadi pihaknya langsung memiliki ide untuk membuat badut dengan menggunakan maskot Mang PDK yang sudah di launching oleh Kapolda Sumsel beberapa waktu lalu.


"Kita buat maskot ini biar mudah menarik perhatian masyarakat, karena apabila kita terjun secara langsung banyak masyarakat yang seakan tidak mengindahkan apa yang kita sampaikan," papar AKP Desy.


Desy menambahkan, dengan adanya maskot badut Mang PDK ini diharapkan masyarakat tidak sungkan untuk lebih dekat dengan Polisi, sesuai dengan namanya Mang PDK yang berarti Mang Polisi Dulur Kito (PDK).


"Nantinya akan kita maksimalkan untuk sosialisasi dengan menggunakan Maskot Badut Mang PDK di seputaran Kota Muara Enim," ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.