Subhan S.Sos Komisi IV DPRD Muara Enim : Saya Berharap Jembatan yang Terputus Itu Segera di Perbaiki


Muara Enim, Liputansumsel.com--Robohnya jembatan penghubung di Desa Dalam Kecamatan Belimbing Jaya Kabupaten Muara Enim sekitar 7 bulan yang lalu, membuat aktivitas warga di sekitar desa tersebut merasa terganggu sekali.


Membuat Subhan, S.Sos yang merupakan anggota komisi IV DPRD Muara Enim dari Fraksi Partai PBB ini meninjau langsung ke lokasi jembatan roboh tersebut.


Subhan menceritakan, bahwa jembatan ini sudah lama roboh diduga akibat konstruksi pembangunan jembatan yang kurang kokoh dan juga diduga ada faktor alam yang membuat jembatan penghubung desa ini menjadi terputus.


Subhan menambahkan, agar supaya pihak PT.KAI (Kereta Api Indonesia) untuk segera memperbaiki jembatan yang roboh itu, jika tidak mau memperbaikki kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab Muara Enim serta dinas terkait agar bisa di perbaikki dengan menggunakan dana APBD asalkan status aset milik PT.KAI tersebut sudah dilimpahkan ke Pemkab Muara Enim," tuturnya.


Disisi lain, Zudin yang merupakan Sekretaris Desa Dalam berharap kepada pihak terkait untuk segera menindaklanjuti robohnya jembatan ini dan semoga segera di perbaikki agar aktivitas di Desa kami kembali normal seperti dulu lagi.


Sementara itu, Syam yang merupakan pihak PT.KAI di bagian aset Divre III menjelaskan saat di konfirmasi lewat ponsel bahwa membenarkan terjadi jembatan roboh itu.


Syam kembali menjelaskan, bahwa jembatan penghubung di Desa Dalam itu di bangun dengan menggunakan dana CSR PT.KAI, Pihak kami juga sudah menyiapkan anggaran untuk memperbaikki jembatan itu namun ada hambatan dari masyarakat desanya itu sendiri," ujar Syam mengakhiri pembicaraan.

No comments

Powered by Blogger.