Halaman SD Negeri 181 Palembang bagaikan Kolam Ikan, Disdik Kota Palembang Benahi Sekolah Lain.

 


Palembang, Liputansumsel.com,-Guna menunjang mutu pedidikan, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan melakukan renofasi gedung sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah. 


Renofasi sedang maupun Renofasi berat dilakukan diberbagai sekolah, Renofasi yang dilakukan diantaranya SD Negeri 114, Dan SD Negeri 39, SMP Negeri 19 Palembang dan masih banyak lagi gedung Sekolah yang direnofasi.


Gedung yang direnofasi diduga masih layak pakai, Namun Sekolah yang sangat memerlukan renofasi dan pembenahan terkesan diabaikan oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang.


Hal itu terungkap saat Wartawan Liputansumsel.com mengunjungi SD Negeri 181 yang bertempat di Jl, Mayor Zen, Lr. Segaran, Rt. 23,  Kelurahan, Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang.


Saat memasuki pelataran SD Negeri 181 Palembang, Senin, 7 Desember 2020, Pemandangan tak sedap terlihat oleh mata, Sekolahan Yang berpungsi untuk mendidik siswa kini terlihat bagaikan kolam ikan. 


Salah satu guru mengungkap,  " SD Negeri 181 Palembang sudah lama memiliki lapangan dan gedung sekolah dengan kondisi seperti ini ( Tergenang air).


Ia juga membeberkan, "Untuk kegiatan belajar mengajar tetap terlaksana sebagaimana biasa, jika air menggenangi halaman, untuk melaksanakan upacara bendera tidak bisa".


Salah satu guru juga  menambahkan, " Oknum korwil Disdik Kota Palembang sudah mengetahui tentang kondisi Sekolah yang digenangi air".


Jika benar kondisi SD Negeri 181 Palembang telah diketahui oleh Salah satu Korwil di Kecamatan Kalidoni, kenapa hingga saat ini, pemandangan di SD Negeri 181 terlihat seperti kolam ikan?


Ketika hendak dibincangi terkait halaman sekolah bagaikan kolam ikan tersebut, Kepala Sekolah SD Negeri 181 Palembang menghindar, " Sebentar ya dek saya kebelakang dulu" ucap nya.


Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang tidak ada ditempat, ucap salah satu staf yang ada di ruangan.


( Armin)

No comments

Powered by Blogger.